12 Jan 2017 10:23

Bakal Ada Karnaval Bendi Hias di Tondano

MyPassion
BAKAL DILOMBAKAN: Kendaraan tradisional Minahasa, Bendi, bakal dilombakan dalam karnaval bedi hias yang bakal dihelat di Benteng Moraya. Karnaval ini untuk menunjang program Visit Minahasa 2017. FOto: Foggen Bolung/MP

TONDANO  - Memeriahkan tahun 2017 yang didaulat sebagai tahun visit Minahasa, sejumlah kegiatan direncanakan. Setelah melakukan launching Pesona Minahasa 2017 di Jakarta, akhir tahun lalu, beragam kegiatan pun dijadwalkan mengisi tahun 2017. Salahs atunya adalah karnaval bendi hias. Perhelatan ini bakal dipusatkan di Benteng Moraya, Tondano.

“Keseriusan Pemerintah Kabupate Minahasa, dalam memajukan Sektor Pariwisata, telah ditunjukan, hal ini bisa dilihat , pencanangan yang sukses digelar akhir tahun lalu,” sebut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Agustifo Tumundo disela-sela menerima kunjungan kerja dari Dinas Pendapatan dan Anggota Dekab Gorontalo Utara, Rabu kemarin.

Tumundo membeberkan, untuk kegiatan menunjang Visit Pesona Minahasa 2017, salah satunya adalah karnaval bendi hias.  “Karnaval Bendi Hias yang nanti di pusatkan di lokasi objek Wisata Budaya Benteng Moraya diharapkan bakal menarik wisatawan,” ungkap Mantan Kabag Humas ini. “Selain kegiatan ini, sejumlah agenda pariwisata untuk menunjang Visit Minahasa 2017 juga bakal direncanakan dan akan dipersiapkan secara matrang dan maksimal,” pungkas Tumundo.

Sementara, anggota Dekab Gorontalo Utara yang berkunjung ke Disbudar Minahasa kemarin mengaku kagum dengan program kerja yang dicanangkan oleh Pemkab Minahasa dalam sektor pariwisata. “Tentunya yang baik akan kami adaptasi agar nanti juga bisa diterapkan di tempat kami, katanya. “Sejumlah ide kami akan serap dan dibicarakan agar nanti bisa diimplementasikan di daerah kami,” pungkas tim yang dipimpin Sekretaris Disbudpar Pemkab Gorontalo Utara Azhar Usman ini.  (fgn)

Kirim Komentar