12 Jan 2017 10:12

44 Kendaraan Dinas `Dikandangkan`

MyPassion
EFEK OPD BARU: Motor dinas yang ditarik pemerintah selanjutnya akan dikaji lagi peruntukannya. Terpantau motor dinas yang diamankan di Badan Keuangan Daerah, Rabu (11/1). Foto: Gregorius Mokalu/MP

MANADOPOST— Sekira 33 motor 11 mobil dinas harus ‘dikandangkan’ Pemkab Mitra. Hal ini menyusul terjadinya penggabungan dan penambahan SKPD karena pemberlakuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru. “Penarikan kendaraan untuk pengamanan asset, sebagaimana Peraturan Pemerintah  Nomor 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah,” ungkap Kepala Bidang Aset Lourens Manopo, Rabu (11/1).

 

Dijelaskannya, peruntukan kendaraan dinas yang ditarik selanjutnya akan ditentukan oleh pemerintah. “Nanti akan kita lihat di SKPD mana yang membutuhkan. Ada kemungkinan juga dikembalikan ke pengguna sebelumnya,” jelasnya.

Lanjut Manopo, penarikan fasilitas yang diberikan pemerintah sebelumnya sudah diumumkan. “Ada yang mendatangi langsung Bagian Aset Daerah, namun ada juga harus ambil langsung ke rumah bersangkutan,” pungkasnya.(gre/gel)

Kirim Komentar