11 Jan 2017 13:19

Tak Lewat Pekan Ini, Lurah se-Manado Dirolling

MyPassion
Ilustrasi

MANADO — 87 lurah di Kota Manado sedang harap-harap cemas. Pasalnya, dari kabar beredar para lurah ini akan kena rolling bersamaan dengan pelantikan 1.200 eselon III dan IV. Sebenarnya, pelantikan tersebut sudah direncanakan dilaksanakan di Lapangan Sparta Tikala, pada Selasa (10/1) kemarin.

Namun hingga sore jelang malam, belum kunjung ada tanda-tanda akan ada pelantikan. Hal ini membuat para ASN termasuk lurah cemas. Beberapa lurah yang berhasil diwawancarai koran ini mengaku mereka sudah siap ditempatkan di mana saja, dengan jabatan apapun. Seperti yang disampaikan Lurah Wanea Agus Panekenan.

Menurutnya, kepercayaan yang diberikan pimpinan kepadanya akan terus dilaksanakan. Dia berharap, masih akan diberikan kepercayaan lagi. "Namun semuanya wewenang pimpinan," ujarnya. Dia menambahkan, siap menerima semua keputusan saat pelantikan tersebut. Senada dilontarkan Lurah Sario Meilin Lasut. Dirinya pun mengatakan siap ditempatkan di mana saja. "Sesuai kemampuan dan latar belakang saya," pungkas Meilin.

Plt Sekkot Rum Usulu saat dikonfirmasi, dirinya tak bisa memastikan tanggal pelaksanaan pelantikan eselon III dan IV, dan rolling lurah. "Pelantikan, tidak lewat minggu ini," tandasnya.

Sebelumnya Kepala Bagian Humas dan Pemerintahan Pemkot Manado Steven Runtuwene mengatakan, selain pejabat eselon III dan IV, lurah-lurah akan menjadi peserta pelantikan. “Sesudah ini akan disusul seleksi kepala-kepala lingkungan di kecamatan/kelurahan setempat,” beber Runtuwene.(***)

Kirim Komentar