11 Jan 2017 14:05

Pilih Kasih Pencairan Gaji, `Torang Pe Bank` Disorot

MyPassion

MANADOPOST—Pelayanan Bank SulutGo Kantor Cabang Pembantu Tutuyan kembali menuai sorotan.

Kali ini, keluhan datang dari Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Iksan Pangalima. "Bank SulutGo Tutuyan tidak profesional," ketus Pangalima kemarin (10/1).

Menurut dia, pelayanan 'Torang Pe Bank' seperti pilih kasih. Dia mengaku, perintah pencairan gaji di instansinya sudah ada sejak Jumat pekan lalu. Namun hingga saat ini belum masuk ke rekening.

"Ada beberapa satuan kerja seperti sekretariat daerah, sekretariat dewan dan badan keuangan. Mereka sudah dicairkan, tapi kita beberapa dinas lainnya belum cair,” keluh Pangalima.

Kepala KCP Bank Sulutgo Tutuyan Diana Mokoginta ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Namun, menurut Mokoginta, itu terjadi karena ada pemasukan kembali daftar gaji.

Mokoginta menjelaskan, Bank SulutGo sebenarnya sudah siap membayar pada pekan lalu. "Daftar gaji sesuai perubahan OPD sudah masuk pada Kamis. Tapi, Jumat jam 5 sore, masuk perubahan daftar gaji," jelasnya.

Mokoginta mengaku, para staf berusaha keras bahkan lembur. Karena pengisian nama bertahap satu persatu. "Boltim sudah baik, sudah ada pencairan. Dibandingkan dengan lainnya yang belum ada pencairan gaji. Tapi, hari ini (kemarin, Red) sudah mulai dicairkan," ungkap Mokoginta.(***)

Kirim Komentar