11 Jan 2017 09:26

Keren!! Aktivitas di Manado Terpantau CCTV

MyPassion

MANADO—Aktivitas di Kota Manado tak lama lagi bakal terpantau. Closed Circuit Television (CCTV) segera beroperasi. Ini merupakan terobosan cerdas Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan dalam rangka mewujudkan Manado Smart City 2021.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkot Manado Erwin Contu menuturkan, saat ini pengoperasian command center, yang siap mengendalikan CCTV, berada dalam tahapan trial.

"Ada tujuh teknisi dan tujuh operator yang mengoperasikan seluruh perangkat beserta aplikasi sebagai tahap uji coba. Dan mereka semua berasal dari Diskominfo," tutur mantan Kabag Humas Pemkot Bitung ini.

Jebolan Fakultas Hukum angkatan 95 ini mengatakan, dari delapan lokasi CCTV, tujuh di antaranya sudah beroperasi. "Lokasinya di Bahu, Zero Point, TKB, depan Kantor Wali Kota, Patung Walanda Maramis, Patung Kuda dan Perempatan Teling. Satunya lagi, ya di command center," terangnya.

Dia menambahkan, akan ada penambahan sesuai kebutuhan dari segi konten dan aplikasi. Peresmian command center belum bisa dipastikan kapan akan terlaksana. Karena, kata dia, akan dipersiapkan sebaik mungkin.(tr-02/gel)

Kirim Komentar