11 Jan 2017 13:51

Kandidat Pilkada Mencuat

MyPassion

SIAU—Euforia politik mulai muncul. Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) masih dua tahun lagi perhelatannya. Yaitu Juni 2018. Namun para calon kandidat mulai beraksi.

Sederet nama pun mulai disiapkan. Mulai dari Evanglian Sasingen SE yang adalah istri dari Bupati Toni Supit SE MM, Wakil Bupati Siska Salindeho SE, Ketua Dekab Djibton Tamudia BAc, legislator Deprov Sulut dr Ivone Bentelu, serta nama-nama lain sebagai calon kepala daerah Kepulauan Sitaro. 

Sejumlah cara memperkenalkan diri pun telah dilakukan kandidat untuk mencalonkan diri memimpin daerah ini periode 2018-2023 nanti.

Sejumlah media sudah dirambah. Ada pula bakti sosial bagi masyarakat maupun membagikan kartu nama. Salah satu kandidat yang belum ingin namanya di-publish mengatakan, saat ini dia sedang melakukan pengenalan diri terhadap masyarakat.

Dengan menemui langsung dan membagi-bagikan kartu namanya. “Jika saya termasuk calon yang diperhitungkan nanti dan mendapat dukungan dari masyarakat, saya akan maju mengusung paradigma baru,” ujar sang calon kandidat.

Terpisah, calon kandidat lainnya, Bob Janis mengungkapkan, bantuan yang diberikan ke masyarakat adalah murni bakti sosial dan tidak ada maksud tertentu. “Sekarang lagi tahapan sosialisasi. Saya punya program yang terstruktur, terjadwal dan teratur. Semua sudah disiapkan. Saya tidak mau seperti yang lain, tiba saat baru tiba akal. Jika Tuhan berkenan saya siap maju ke Pilkada 2018,” tukasnya. 

Menanggapi fenomena ini, Tokoh Masyarakat Viktor Salindeho berharap, kiranya Pilkada Sitaro nanti dapat berjalan lancar. Dan para kandidat dapat bersaing secara bijaksana dan arif. “Semoga lancar-lancar saja. Dan para calon bersainglah dengan baik dan sehat," tutur Salindeho.(ela/har)

Kirim Komentar