11 Jan 2017 14:07

Eman Pusing Pangkas 103 Jabatan

MyPassion
Jimmy Eman

TOMOHON- Penerapan PP 18/2016 membuat para pejabat baik eselon II hingga IV ketar-ketir. Pemangkasan 103 jabatan lingkup eselon II dan IV di lingkungan pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, mau tidak mau harus dilakukan. Untuk eselon III berjumlah 35 jabatan yang dipangkas dan eselon IV sejumlah 68. Total ada sekira 103 jabatan. Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) dibikin pusing. Itu juga yang dirasakan Wali Kota Tomohon, Jimmy Eman SE AK.

Sebelumnya membuat Eman yang hobi olahraga bulutangkis ini tidak tidur, kini dirinya dihadapkan pemangkasan ratusan jabatan. Saat diwawancarai koran ini, Selasa (10/1) kemarin, dirinya mengakui berat rasanya menghadapi situasi ini. "Kalau hanya sekedar rolling, masih lebih mudah dilakukan karena hanya memasukkan nama sesuai kompetensi, sedangkan jabatannya sudah tersedia," ujar Eman. Yang membingungkan di sini, saat harus mengurangi sejumlah jabatan yang ada saat ini. "Tapi ini, harus ada seratus jabatan yang dihilangkan. Alternatif pilihan kita coba maksimalkan UPTD, tapi itu pun harus menanti izin Gubernur," lanjutnya.

Untuk pelantikan pejabat eselon III dan IV dijadwalkan berlangsung Rabu (hari ini, red) sedangkan untuk pelaksana tugas (Plt) kemungkinan dilakukan pekan depan. "Pejabat Tomohon rata-rata layak dan mampu mengemban tugas. Jadi diharapkan saja agar nanti tidak ada pejabat-pejabat titipan misalnya dari provinsi," pinta Pemerhati Pemerintahan Kota Tomohon Danny Tular. (cw-06/vip)

Kirim Komentar