11 Jan 2017 13:41

Dikenal `Guru Besar` Selam Indonesia

MyPassion
Darius Ricky Frederick Lasut Berpulang

Salah satu putra terbaik Sulut, Darius Ricky Frederick Lasut, atau dikenal Ricky Lasut, Senin (9/1) menutup usia. Dia adalah instruktur selam senior di Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) dan Confederation Mondiale Activities des Subaquatic (CMAS).

Laporan, Sriwani Adolong

RICKY lahir di Jakarta pada 3 November 1952. Putra mantan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Brig Purnawirawan Willy Lasut (Alm) ini dikenal instruktur selam senior di Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) dan Confederation Mondiale Activities des Subaquatic (CMAS). Dia adalah instruktur B3 yang banyak melahirkan generasi penyelam berkompeten dari jenjang A1-A4 serta jenjang instruktur Possi selam B1-B2 yang sampai sekarang masih aktif mencetak dan mengajar.

“Beliau adalah sosok yang membanggakan. Saya bisa berkiprah dan berkarir di dunia bawah air seperti ini, semua karena jasanya,” ujar Williams Saripada, salah satu instruktur selam POSSI.

Nelson Uada yang merupakan anggota dewan instruktur POSSI Pusat mengungkapkan, di POSSI-CMAS Indonesia, Ricky banyak mendedikasikan dirinya dengan memberi sumbangsih ide dan konsep pemikiran dalam setiap iven yang diadakan. Baik bersifat nasional maupun internasional dalam dunia penyelaman di Indonesia.

Seperti iven World Ocean Conference (WOC) 2008 dan penyelenggaraan Sail Bunaken 2009. Kemudian iven yang dibuat Kementerian Pemuda dan Olahraga yaitu Festival Internasional Pemuda Olahraga Bahari (FIPOB) ke III tahun 2007 di Manado.

12
Komentar
Kirim Komentar