11 Jan 2017 09:36

Beringin-Banteng Keroyok Bolmong-Sangihe

MyPassion
Ilustrasi

Di sisi lain, Beringin (julukan Partai Golkar, red) meski tak mengusung kader sendiri di posisi papan satu di Pilkada Sangihe, namun terlihat Golkar sangat all out. Bahkan partai berlambang pohon beringin ini percaya diri bisa menang.

Ketua Partai Golkar Sulut Stefanus Vreeke Runtu (SVR) saat diwawancarai mengatakan, Pilkada di Sangihe dan Bolmong diserahkan sepenuhnya pada rakyat. “Rakyat yang paling tahu memilih pemimpin yang cocok untuk memimpin mereka. Tapi kami optimis bisa menang di dua Pilkada ini,” kata Wakil Ketua DPRD Sulut itu.

Lanjutnya, untuk mencapai kemenangan harus kerja keras, di samping dukungan dari masyarakat. “Kita sudah all out. Menurunkan sumber daya ke dua daerah ini. Kita juga sudah bagi tugas. Saya telah ke Sangihe melakukan konsolidasi organisasi. Hasilnya positif,” ujar SVR. Di Bolmong, ketua tim diserahkan pada Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu. Dikatakan SVR, seperti layaknya di Sangihe, kerja ekstra dijalankan Golkar bersama parpol pendukung.

Walaupun diakui yang diusung keduanya bukan murni kader ‘kuning’. “Penugasan partai adalah mengawal kemenangan di sana. Sudah ada tim yang kami bentuk. Itu akan dimaksimalkan. Kita juga kerja gotong royong,” jelasnya. Khusus kampanye umum nanti, 9 Februari mendatang, dibeberkan SVR, Ketua Umum Golkar Setya Novanto hampir pasti turun ke Sangihe.

“Rencananya dari DPP yang hadir di kampanye umum Pak Setya Novanto langsung. Tentu kita berharap, ini bisa menambah pundi-pundi suara pasangan kita di sana,” tegas mantan Bupati Minahasa dua periode ini.

123
Kirim Komentar