10 Jan 2017 10:13

Sempat Dinyatakan Hilang Misterius, Dokter Aini Ditemukan di Manado

MyPassion
DIPULANGKAN: Dokter Aini (hijab putih) bersama seorang ibu ketika keluar dari Hotel Celebes, kemarin. Mereka langsung menuju ke Bandara Sam Ratulangi untuk kembali pulang kampung. Foto: Dok Warga

Nur Ruwaida Isnaini (29), dokter studi spesialis di RSUP Sardjito yang dilaporkan menghilang sudah ditemukan. Perempuan asal Jawa Barat itu ditemukan di Pelabuhan Calaca, Manado, Minggu (8/1) sekira pukul 13.00 Wita.

USAI ditemukan di Pelabuhan Calaca, dr Aini menginap di Hotel Celebes Manado, kawasan pelabuhan selama hampir dua hari. Pantauan harian ini, Aini keluar dari hotel sekira pukul 13.20 Wita bersama orangtuanya. Kondisi dokter tampak membaik setelah sebelumnya ditemukan dalam kondisi seperti orang kebingungan.

Berdasarkan informasi, Aini dan keluarganya saat itu akan menuju Bandara Sam Ratulangi untuk kembali ke kampung halaman, Senin (9/1) kemarin. Diketahui, sebelumnya Nur Isnaini, dokter yang hilang sejak 4 Januari 2017, sudah ditemukan di Pelabuhan Calaca, Manado. Saat ditemukan, Isnaini seperti orang bingung.

Namun, ditemukannya Isnaini tak lepas dari peran seorang tukang ojek, bernama Husain Yusuf. Saat ditemui di depan Hotel Celebes, Yusuf menceritakan saat itu dia dipanggil seorang pria yang tak dikenal. Pria tersebut meminta diantar mengelilingi kawasan Pasar Calaca. Yusuf pun menerima tawaran tersebut dengan syarat pria tersebut harus membayar Rp20 ribu. “Tapi pria itu menawar dengan harga Rp15 ribu. Saya pun langsung menyetujuinya,” cerita Yusuf, kemarin.

Menurutnya, selama berkendara pria tersebut memerintahkan bahwa jika bertemu dengan seseorang supaya jangan mendekat. “Saat itu saya tidak tahu maksudnya siapa,” tuturnya. “Sekitar dua kali kami keliling, kemudian disuruh untuk masuk di dalam pelabuhan. Tapi, karena sudah lama mengantar saya minta biaya tambahan dan dia menyetujui,” ceritanya lagi.

12
Kirim Komentar