10 Jan 2017 14:22

Resmi!! 692 Pejabat Bolmong Dikocok

MyPassion
SELAMAT BERTUGAS: Pengambilan sumpah kepada 692 pejabat, oleh Bupati Bolmong Nixon Watung, kemarin. Foto: Indra Ketangrejo/MP

LOLAK—Sebanyak 692 pejabat yang mengisi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jabatan eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) dikukuhkan, Senin (9/1) kemarin.

Dengan rincian, eselon II berjumlah 36, eselon III berjumlah 175, dan eselon IV ada 461. “Untuk 20 orang yang tidak lagi eselon masih pegang jabatan,” ungkap Kabid Bankir Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Aldi Pudul.

Ditambahkan, untuk pelaksana tugas itu ada 11 orang, dan rata- rata golongan 3A ke eselon IV. “Ya, untuk non job tidak ada. Sementara turun eselon ada tiga orang,” tambahnya.

Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung mengatakan, dalam menyusun personel yang mengisi jabatan, mulai dari eselon IV, III dan II itu sangat sulit. “Ya, tidak gampang saat menyusun OPD ini agar semua bisa terakomodir. Ada banyak juga yang memberi masukan, namun jabatan terbatas. Kalau seandainya bisa, pasti  saya isi semua, sehingga tak ada yang kecewa kepada saya," katanya.

Menurutnya, ada beberapa pejabat yang datang mengeluh, dan berbagai alasan diutarakan, baik pensiun maupun alasan lainnya. Padahal menurutnya, sebenarnya ada pejabat yang akan non job tapi tak boleh. “Itu karena saya adalah penjabat bupati. Proses OPD ini harus melewati beberapa tahap, baik kabupaten, ke gubernur, dan menteri dalam negeri. Mendagri tak ingin ada yang non job, makanya saat ini tidak ada,” ujarnya.

Lanjutnya, banyak tugas menanti untuk diselesaikan di depan. Karena itu, dirinya meminta agar kepala SKPD harus bertanggung jawab pada amanah yang diberikan saat ini. SKPD baru, katanya untuk segera mengusulkan bendahara, PPK, dan PPTK. Kemudian untuk SKPD yang lama agar secepatnya memasukkan laporan akhir keuangan tahun 2016. “Agar mampu bersaing di semua bidang. Terutama pendidikan yang masih rendah, di tingkat nasional maupun daerah, apalagi di bidang kesehatan memang  harus diperhatikan," tuturnya.

Disinggung terkait apakah ada indikasi dagang jabatan di Bolmong, dirinya menegaskan di Bolmong tidak ada. “Tidak ada istilah dagang jabatan di Bolmong,” pungkasnya.(cw-03/gnr)

Daftar Resmi Rolling Pejabat Kabupaten Bolmong:

123
Kirim Komentar