10 Jan 2017 13:40

Masyarakat Miangas Larang Penerbangan Saat Jam Ibadah

MyPassion
MENGUNTUNGKAN: Rute penerbangan ke Pulau Miangas telah dibuka. Seminggu sekali pesawat Wings Air bakal landing di Bandara Miangas. Foto: Fikantri Kaesang/MP

MANADOPOST—Masyarakat Pulau Miangas melarang adanya jadwal penerbangan pesawat di jam-jam ibadah. Diketahui, Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan izin penerbangan rute baru maskapai Wings Air ke Pulau Miangas. Yakni, seminggu sekali dan tepat pada hari Minggu. Karena itu, warga berharap agar penerbangan yang bakal dibuka tak mengganggu jam ibadah.

“Biasanya para petua adat tak izinkan adanya aktivitas berlebih di hari Minggu. Tapi itu dulu. Warga mengizinkan adanya jadwal penerbangan, namun harus di atas pukul 12.00 Wita. Tak mengganggu jam ibadah di hari Minggu," ujar Camat Miangas Steven Maarisit, Senin (9/1) kemarin.

Airport Manager Wings Air Melonguane Alfian Sumolang menjelaskan, pihaknya telah mengusulkan jadwal penerbangan ke Pulau Miangas dilakukan setiap hari. Namun izin yang keluar hanya pada hari Minggu. “Terkait kapan penerbangan perdana ke Pulau Miangas, belum ada info pastinya. Tinggal menunggu saja. Yang jelas izin penerbangannya sudah ada," tandas Sumolang, kemarin.(cw-02/har)

Kirim Komentar