10 Jan 2017 13:34

7 Tersangka Pembunuh Oksan Diamankan

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOST—Tujuh tersangka pembunuh Oksan Hengkenaung, kini diamankan di Polres Bitung. Mereka ditangkap dari tiga lokasi berbeda. FS yang dicurigai sebagai dalang pembunuhan tersebut, ditangkap di rumahnya di Madidir Ure, Kecamatan Madidir. Kelima tersangka lainnya masing-masing YK, RB, BT, LM dan RT diamankan di Tanggari, Minahasa. Sedangkan tersangka FM sempat melarikan diri dan diamankan di Kabupaten Bolmut, tepatnya di Bintauna.

Namun usai aksi konvoi jenazah Oksan, penganiayaan kembali terjadi, kemarin. Kali ini korban adalah Randi Nompol yang dikeroyok sekira tujuh pemuda yang belum diketahui identitasnya. Berdasarkan pengakuan ibu korban, Margareta Barri (50) yang melihat kejadian tersebut mengatakan, awalnya Randi mengikuti konvoi mengawal jenazah almarhum Oksan. Setelah rombongan masuk menuju lorong rumah duka, anaknya bersama kedua temannya berputar mengikuti Lorong Virgo.

“Setelah tiba di halaman rumah, tiba-tiba anak saya diikuti tujuh pemuda dan langsung melakukan penyerangan menggunakan alat berat seperti linggis, batu, dan sekop,” cerita Margareta dengan wajah ketakutan.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka di bagian telapak kaki kanan, lecet di bagian lutut, serta luka yang cukup serius di kepala akibat dipukul linggis.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Bitung mengungkapkan saat ini pihaknya sementara berusaha mengamankan situasi. “Pelaku sudah ditangkap. Sekarang saya berharap masyarakat dapat mempercayakan pada kami untuk diproses hukum,” tandasnya.(cw-01/can)

Kirim Komentar