09 Jan 2017 12:27

P/KB GMIM Kedepankan Persatuan

MyPassion
KEDEPANKAN PELAYANAN: P/KB Sinode GMIM bersama Bupati Minahasa Jantje Sajow usai melangsungkan temu awal tahun di Jemaat GMIM Kalvari Sinuian, Minggu kemarin. Foto: Stefanus BAN Liow for MP

TONDANO – Seluruh anggota Pria/Kaum Bapa (P/KB) GMIM diharuskan untuk menjaga peratuan dan kesatuan. P/KB GMIM harus memperkokokoh jati diri, integeritas dan citra gereja ditengah kehidupan pribadi, keluarga dan berjemaat. Hal inilah yang ditekankan dalam ibadah dan temu awal tahun pelayanan P/KB Sinode GMIM yang dilangsungkan di Jemaat GMIM Kalvari Sinuian Wilayah Remboken.

Dalam ibadah yang dilangsungkan di tepu Danau Tondano, Minggu kemarin, Ketua  Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt DR HWB Sumakul saat memimpin ibadah menuturkan, untuk menjaga eksistensi, P/KB GMIM harus meyatakan persekutuan, pelayanan dan kesaksian.   “Jemaat senantiasa harus mengandalkan Tuhan serta terus menaruh perhatian dan kepeduliaan dalam menjawab kebutuhan pelayanan jemaat,” singkat Sumakul.

Senada, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow yang turut hadir menuturkan, ia memberikan apresiasi kepelayanan P/KB Sinode GMIM seraya mengajak untuk terus mengedepankan persatuan, kesatuan, kebersamaan dan kekeluargaan. “P/KB GMIM harus menjaga stabilitas negara serta menjaga persatuan dan kesatuan apalagi terkait isu-isu radikalisme,” ungkap Ketua P/KB Wilayah Tondano Raya ini.

Sebelumnya Ketua Komisi P/KB SG Pnt Ir Stefanus BAN Liow memberikan motivasi kepada sekitar 500 warga P/KB GMIM yang hadir agar semakin memperkokoh jati diri, integritas  dan citra gereja. “Jati diri dan integritas harus dipertahankan ditengah kehidupan pribadi, keluarga, berjemaat, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Liow.

Sementara, dalam laporan Ketua panitia Pnt James Karinda, menjelaskan dalam rangkaian ibadah dan pertemuan awal tahun diisi dengsn kegiatan donor darah, pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata secara gratis, penanaman bibit pohon dan buah-buahan. Hadir jajaran Komisi P/KB SG yakni Sekretaris Pnt Herwyn Malonda, Anggota Pnt Ary Salem Turangan, Pnt Prof Dr Theo Mautang, Pnt Drs Jakried Maluenseng, Ketua BPMW Remboken Pdt Ronny Legi STh. (fgn)

Kirim Komentar