09 Jan 2017 09:22
KASN Terima Laporan Dagang Jabatan

KPK Incar Tetty Cs

MyPassion

“Pelantikan dan pengukuhan pejabat sudah sesuai aturan. Jadi, tidak ada jual beli jabatan di SKPD,” tegas Penjabat Bupati Sangihe John Palandung melalui Sekkab Edwin Roring.

Sekkab Talaud Adolf Binilang menegaskan, praktik suap jual beli jabatan tak berlaku di Talaud. “Tentu tidaklah. Untuk pengisian jabatan dilakukan job fit. Kemudian evaluasi yang bertujuan mengetahui kompetensi dan potensi ASN bersangkutan,” ucap Binilang.

Lanjutnya, bukan hasil itu saja yang dinilai. Kinerja ASN dan rekomendasi dari pimpinan juga dipertimbangkan. Begitu pula kedisiplinan. “Tes ini semacam ujian untuk mengukur potensi masing-masing pejabat agar cocok memimpin di SKPD mana. Tidak ada praktik suap di dalamnya,” terang Binilang, Minggu (8/1), kemarin.

Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan menambahkan, pengisian jabatan dalam Kabinet Cerdas GSVL-Mor bukan faktor kedekatan, melainkan kualitas seseorang pejabat serta tidak lepas dari tindaklanjut peraturan. “Tujuan akhir kita untuk pelayanan masyarakat. Siapa yang paling berkompeten, dianggap bisa memimpin SKPD, itu yang kita pakai. Bukan hanya mengisi kekosongan dalam unsur kedekatan, apalagi hal-hal yang melangkahi aturan,” ujar Mor.

“Kami menilai, inilah orang-orang yang bisa mengerjakan tugas dan tetap mengikuti aturan. Ini tidak bisa suka-suka kita. Mereka yang menempati jabatan, jelas sewaktu-waktu diganti,” pungkasnya. (tr-02/vip)

123
Kirim Komentar