09 Jan 2017 09:22
KASN Terima Laporan Dagang Jabatan

KPK Incar Tetty Cs

MyPassion

Ditegaskannya, KASN jangan hanya berani mengeluarkan opini, tapi harus langsung melakukan tindakan. "KASN jangan hanya berkomentar. Langsung saja dengan polisi, tangkap," ujarnya. Menurutnya, dirinya tidak menyerahkan sepenuhnya kepada Baperjakat untuk melakukan pengisian jabatan. "Baperjakat bertugas untuk melakukan penilaian dan menyampaikan hasilnya kepada saya," bebernya.

Dirinya juga selalu meminta Baperjakat memberikan hasil analisa sebelum pelantikan. "Siangnya saya minta hasil analisa, pada malam hari saya evaluasi sendiri tanpa ada yang tahu," urainya. Ditambahkannya pula, pada awal masa pemerintahan pernah mendengar terjadi jual beli jabatan. "Ini sudah tahun keenam saya memimpin. Saya punya data mana ASN yang berprestasi dan tidak," tegas Ketua PAN Sulut ini.

Bupati Minsel Christiany Paruntu ikut menegaskan, tidak ada jual beli jabatan. Jika ada oknum yang jual beli jabatan, akan dicopot jabatannya. “Tidak ada minta-minta jabatan di Minsel, karena itu bukan hak tapi kepercayaan,” tegas Tetty, sapaan akrab Paruntu.

“Tidak ada. Rolling berdasarkan kinerja. Semua dapat jabatan. Tak ada yang non job,” tambah Bupati Minahasa Jantje Sajow. “Rolling berdasarkan Baperjakat. Tidak ada intervensi apapun,” sambung Wali Kota Tomohon Jimmy Eman. “Di Bolsel tidak ada jual beli jabatan. Jika kedapatan, yang menjual dan membeli akan digantung,” tegas

Bupati Bolsel Herson Mayulu. Senada, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP). Dirinya menegaskan tidak ada perdagangan jabatan di lingkup Pemkab Minut. "Nyanda ada bayar-bayar (Tidak ada bayar-bayar). Kalau memang masih dipercayakan, karena Tuhan yang berkenan. Bukan karena uang," tegas wanita berambut merah ini.

123
Kirim Komentar