09 Jan 2017 12:16
Putra Menkumham Jadi Ketua Natal Nasional KNPI

Dualisme KNPI Belum Berakhir, KDP: Saya Sudah Ada SK

MyPassion
Kristovorus Decky Palinggi

MANADO — Dualisme di tubuh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) masih terjadi di Sulawesi Utara. Ini tergambar dari ada dua ketua KNPI Sulut yang dikenal masyarakat. Kristovorus Decky Palinggi (KDP) dan Jackson Kumaat. Kedua figur pemuda ini meyakini, mereka yang sah.

Seperti diungkapkan KDP saat diwawancarai tadi malam. Anggota DPRD Sulut ini mengatakan, sampai saat ini KNPI yang dipimpin Ketua DPP Fahd Arafiq. “Pemerintah harus jeli melihat situasi ini. Jangan sampai bertolak dengan aturan. Karena sesuai dengan SK Kemenkum-HAM, Fat A Rafiq sebagai ketua,” beber Wakil Ketua Komisi I bidang pemerintahan sekarang.

Di Sulut, KNPI kubu Fahd Arafiq adalah KDP. “Kita juga sudah membentuk kepemimpinan di kabupaten/kota,” tegas politisi Partai Golkar ini. Mengenai pengesahan siapa yang berhak berada di kursi KNPI, legislator dari dapil Minsel-Mitra itu memilih menyerahkan pada penilaian masyarakat. “Kita mengalir saja. Sesuai aturan. Masyarakat yang menilai dan melihat. Yang terpenting ada legitimasi dari masyarakat dan kepala daerah,” tukasnya.

Apalagi saat ini, menurut KDP, banyak pimpinan DPP di KNPI versi Rifai Darus (di Sulut dipimpin Kumaat) mulai mengundurkan diri. Sementara kubu Fahd makin kuat. “Kalau di Sulut saya sudah ada SK. Pelantikan akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat bersamaan dengan Natal Nasional KNPI di Sulut,” beber KDP.

Menariknya, yang menjadi Ketua Umum Panitia Natal Nasional adalah Yamitema Tirtajaya Laoly, yakni putra Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Dalam Natal Nasional nanti, KDP memastikan seluruh jajaran KNPI bakal hadir di Sulut. “Sekaligus jajaran KNPI Sulut akan dilantik ketua umum,” tandasnya.(gel)

Kirim Komentar