09 Jan 2017 13:31

400 Pejabat Eselon IV di Minahasa Siap Dirombak

MyPassion
TAK ADA NON JOB: JWS saat melantik 167 pejabat eselon III di Aula BPU, Tondano, Sabtu lalu. Foto: Humas Pemkab

MANADOPOST – Setelah melakukan perombakan untuk 118 jabatan eselon II dan sebagian eselon III, Bupati Jantje Wowiling Sajow kembali melantik pejabat baru. Kali ini untuk 167 jabatan eselon III yang belum mendapat jabatan saat rolling 3 Januari lalu. Bertempat di BPU Tondano, JWS didampingi Forkopimda melantik jabatan eselon III mulai dari Sekretaris Kecamatan hingga Kepala Bidang dan Kepala Seksi.

Pelantikan ini sendiri untuk menerapkan PP nomor 18 Tahun 2014, serta implementasi OPD baru. Pelantikan ini sesuai Surat Keputusan Bupati Minahasa Nomor 512 Tahun 2016. “Tidak ada non job, karena sesungguhnya setiap ASN/PNS punya tupoksi masing-masing secara struktur dan fungsi,” tegas JWS.

Ia melanjutkan, untuk ASN, apapun yang dipercayakan harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab. "Apa yang dipercayakan kiranya dapat disinergikan dengan baik. Koordinasi dan komunikasi vertikal dan horizontal itu penting, tapi juga ciptakan suasana hati yang gembira, sukacita dan tulus dalam bekerja,” katanya.

Dalam kesempatan ini, JWS juga memotivasi pegawai melalui kebijakan kenaikan tambahan penghasilan melalui TKD mulai tahun 2017. "TKD naik tetapi harus dibarengi dengan kinerja yang profesional," beber JWS disertai tepuk tangan para pejabat yang hadir. Ia pun membeberkan, selain melantik pejabat eselon III, masih ada pejabat eselon IV yang bakal dirombak. “Penataan OPD ini akan terus berlangsung karena masih ada 400-an eselon IV yang akan dikukuhkan dan dilantik setelah ini, kita tunggu saja,” sebutnya. (fgn)

Berita Terkait
Kirim Komentar