07 Jan 2017 10:49

Urongo Tree House Jadi Favorit

MyPassion
PESONA DANAU: Pemandangan di puncak Urongo menawarkan pesona Danau Tondano melalui Tree House yang bisa dinikmati para pengunjung. Foto: Rienly Gijoh/MP

TONDANO – Salah satu spot wisata yang menjadi unggulan di Minahasa adalah Urongo Tree House. Berada di Desa Urongo Kecamatan Tondano Selatan, sekira 15 menit dari pusat Kota Tondano, lokasi ini menjadi primadona saat akhir pekan. Ratusan pengunjung kerap datang untuk sekedar bersantai atau ber-selfie.  Perjalanan ke lokasi ini harus mendaki bukit sejauh sekira 300 meter dari jalan raya Tondano-Remboken. Wisata alam yang lagi tren ini menawarkan pemandangan alam danau Tondano dan sekitarnya.

Walaupun masih tergolong baru, tempat ini sudah ada sejak September 2015 silam, namun baru sekarang menjadi tren. Tempat wisata yang luasnya hampir satu hektar ini menawarkan fasilitas seperti rumah pohon dan flying fox. "Untuk flying fox saat ini, baru sejauh 50 meter. Tapi nanti kita akan buat sampai ke danau," ungkap Rainer Pieter, Owner Tree House Puncak Urongo. Tree House ini sendiri, beber Pieter, merupakan karya dari komunitas pemuda setempat yang bernama Generasi Muda Pecinta Alam (GEMPA) Urongo.

“Berbekal lahan perkebunan milik Pieter yang juga merupakan ketua GEMPA Urongo, tempat ini di buat berkonsep  wisata Alam, oleh komunitas pecinta alam setempat ini masi dalam tahap Perbaikan,” katanya. "Rencana kedepan tempat ini akan di buat Tempat Perkemahan dan OutBound," jelas Pieter

Ia mengatakan, Tree House ini juga sudah menjadi promadona bagi para pengunjung setempat maupun dari luar daerah. “Para pengunjung yang datang rela antri menaiki rumah pohon hanya untuk berfoto mengabadikan momen tersebut,” kuncinya. Tempat ini dibuka untuk umum sejak pagi, hanya dengan memberikan partisipasi sebagai pengganti tiket masuk. (ctr-07/fgn)

Kirim Komentar