07 Jan 2017 09:47

Tahun Ini, LP Perempuan Dibangun

MyPassion
Sudirman Huri

MANADO—Lembaga Pemasyarakatan (LP) khusus perempuan akan dibangun tahun ini. LP khusus perempuan ini rencananya akan dibangun di Kabupaten Minahasa Utara.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM  (KemenkumHAM) Provinsi Sulut Dr Sudirman Huri. Menurutnya, LP khusus perempuan merupakan sebuah kebutuhan dan pembangunannya akan segera dilakukan.

“Kami telah melantik kepala LP khusus perempuan. LP perempuan adalah sebuah kebutuhan agar para napi perempuan akan mendapatkan pembinaan layak dan sesuai,” ujarnya saat ditemui wartawan selepas melantik 10 Pejabat Administrasi KemenhumHAM Sulut dan 5 Notaris di aula kantor Kemenhumkam, Jumat (06/1) kemarin.

Tambahnya lagi, pembangunan LP ini akan dilakukan secepatnya di Kabupaten Minahasa Utara. Menurutnya bupati minut telah setuju LP khusus perempuan ini dibangun di minut. “Bupati minut telah bersedia menghibahkan lahan sesuai dengan yang dibutuhkan untuk membangun LP khusus perempuan ini. Bupatinya perempuan dan di sana dibangun LP perempuan, itu akan sangat baik tentunya,” ungkapnya.

Sudirman juga berharap Kehadiran LP khusus perempuan ini akan menekan tindak kriminal perempuan. “Tentu saja bukan karena lembaganya sudah ada, kemudian tindak kriminal perempuan semakin banyak. Melainkan LP perempuan ini tentunya digunakan dengan sebaik mungkin untuk membina masyarakat agar lebih baik,” tutup Huri.(gnr)

Kirim Komentar