07 Jan 2017 10:38

Pembangunan Hutan Kota Terancam

MyPassion
BELUM TUNTAS: Jogging track di kawasan Hutan Kota terancam mubasir karena Dinas Kehutanan Boltim telah dihapus. Foto: lucky mamahit/MP

MANADOPOST—Pembangunan Hutan Kota di dekat kawasan perkantoran Pemkab Boltim terancam tak tuntas. Pasalnya, Dinas Kehutan (Dishut) yang membangun Hutan Kota tersebut sudah dihapus. Padahal Hutan Kota mendapat apresiasi dari warga. Apalagi sudah dibangun jogging track.

“Ini tempatnya bagus untuk refreshing pagi maupun sore. Sayang kalau tidak tuntas,” ungkap Waldi, salah satu pengunjung, kemarin.

Lanjut dia, apalagdi di Hutan Kota sudah ada danau dan gazebo. Sehingga menjadi alternatif tempat bersantai warga.

Sementara itu, Sonny Warokka, yang sebelumnya menjabat Kepala Dishut mengungkapkan, Hutan Kota masih akan dilanjutkan. “Kita akan melihat, mudah-mudahan dana dari provinsi atau dari pusat yang akan di lobi,” ungkapnya.

Lanjut Asisten Dua ini, pemkab akan berusaha menyelesaikan Hutan Kota secepatnya jika sudah ada anggaran.

“Itu adalah potensi alam Boltim. Bisa dijadikan sumber pendapatan daerah. Dan juga bisa dijadikan objek wisata,” ungkapnya.

Menurut Warroka, untuk penanggung jawab Hutan Kota tersebut masih dibahas. “Kemungkinan besar akan masuk di Badan Lingkungan Hidup (BLH),” tutupnya.(ctr-03/can)

Kirim Komentar