07 Jan 2017 10:46

Pejabat Eselon III Masih H2C

MyPassion
Jantje Wowiling Sajow

MANADOPOST –Setelah melantik 118 pejabat Eselon II dan sebagian Eselon III beberapa waktu lalu, Sabtu (7/1) hari ini Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow dijadwalkan bakal melakukan rolling lanjutan. Kali ini yang menjadi sasaran adalah sebagian pejabat Eselon III yang belum dilantik Selasa (3/1) lalu. Karena itu, sejumlah pejabat Eselon III yang belum kebagian ‘posisi’ masih harap-harap cemas (H2C).

“Informasinya ada pelantikan esok (hari ini, red). Namun kami juga masih menunggu petunjuk,” kata sejumlah pejabat yang menolak untuk dikorankan. “Kalau mau jujur memang seikit gugup, namun sebagai ASN yang loyal maka kami siap diberikan tanggung jawab apa saja,” sebut mereka.

Terkait rolling pejabat, JWS menuturkan, hal ini adalah hal yang biasa.  “Tal ada kepentingan apa-apa, murni sebagai tindak lanjut OPD baru,” katanya. Ia menegaskan, pelantikan ini sebagai implementasi PP Nomor18 tahun 2016 dan Perda Kabupaten Minahasa Nomor 4 tahun 2016 tentang Pembentukan Susunan Perangkat Daerah. 

“Saya berharap, pejabat akan dilantik dan dikukuhkan ini akan lebih meningkatkan kinerja dengan semboyan kerja, kerja dan kerja dalam mewujudkan Minahasa yang Sejahtera dan Bermartabat,” harap JWS. Orang nomor satu di Minahasa menekankan, semua pejabat sudah mendapatkan tugas masing-masing. “Semua akan mendapatkan tugas masing-masing,” katanya. “Dan harus menjalankannya dengan penuh tanggung jawab dan ini merupakan bagian dari dinamika birokrasi,” pungkasnya.

Diketahui, pelantikan pejabat gelombang kedua akan melibatkan pejabat eselon III. Sedangkan untuk Eselon II sebanyak 36 jabatan sudah terisi dengan tiga jabatan ditempati pelaksana tugas (plt). Ketiga SKPD yang diisi Plt adalah Dinas Pariwisata, Dinas Pemadam Kebakaran dan Dinas Pendidikan. Plt ketiga dinas ini diisi oleh sekretaris dinas masing-masing yaitu Agustifo Tumundo untuk Dispar, Arody Tangkere untuk Dinas Pendidikan serta Axel Mamesah untuk Dinas Damkar. (fgn)

Kirim Komentar