07 Jan 2017 09:30

Palakat!! Tiap Hari, Garuda Buka Rute Manado-Gorontalo

MyPassion
RESMI: (Dari kiri) Donald Jerry Rieuwpassa, Dian Ediono, Capt Moses dan GM PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Nugroho Jati, pada pembukaan penerbangan menuju Gorontalo, Jumat (6/1) kemarin. Foto: Paul Bawole/MP

MANADO—Maskapai nasional Garuda Indonesia sejak Jumat (6/1) kemarin, secara resmi membuka rute baru. Manado-Gorontalo PP. Menurut Vice President Garuda Indonesia Area Domestik IV Dian Ediono, Manado dan Gorontalo adalah dua kota dengan potensi pertumbuhan ekonomi cukup besar lewat sector pariwisata. “Dengan keterisian penumpang yang hampir 90 persen, rute baru ini saya yakin sangat potensial bagi kami,” sebut Ediono.

Dikatakannya, pembukaan rute tersebut merupakan komitmen Garuda Indonesia mendukung program pemerintah meningkatkan konektivitas antar pulau dan kota. Khususnya memajukan perekonomian dan pariwisata. “Layanan ini diharapkan dapat meningkatkan arus wisatawan domestik dan internasional. Dengan begitu tingkat perekonomian kedua kota diharapkan ikut terdampak positif,” imbuhnya.

Senada, General Manager Garuda Indonesia Branch Manado Donald Jerry Rieuwpassa menyatakan, Gorontalo memiliki potensi tinggi. Sudah sepatutnya disejajarkan dengan kota-kota besar di Indonesia Timur. Dan Garuda Indonesia ingin menambah konektivitas baru yang selama ini belum maksimal. “Manado nantinya jadi Hub di Indonesia bagian Utara. Menghubungkan Gorontalo dan Manado sangat strategis,” tutur Rieuwpassa.

Traffic Sulawesi pun semakin lengkap dengan adanya rute baru ini. “Penerbangan kita dari dan menuju Manado sebanyak 63 kali setiap minggunya. Dilayani melalui Jakarta, Sorong, Ternate, Denpasar dan Gorontalo,” ucapnya . 

Diketahui rute penerbangan Manado-Gorontalo-Manado dilayani setiap hari. Dengan jadwal keberangkatan dari Manado pada pukul 16.45. Estimasi perjalanan 35 menit menggunakan pesawat CRJ1000 Bombardier Nextgen berkapasitas 96 penumpang. “Sangat andal dan ramah lingkungan dengan biaya operasional yang efisien,” pungkas Rieuwpassa.(tr-01/har)

Kirim Komentar