07 Jan 2017 09:05

Olly-SVR Makin Panas

MyPassion

MANADO —Pemilihan bupati (Pilbup) bakal membuka pesta demokrasi di tahun 2017 ini. Yakni Pilbup Kabupaten Bolmong dan Kabupaten Kepulauan Sangihe. Direncanakan pilbup akan dilaksanakan, 15 Februari 2017. Artinya tinggal satu bulan sembilan hari. Sisa waktu ini bakal digunakan sebaik mungkin untuk berkampanye. Masing-masing pasangan calon (Paslon) pun, harus lebih menunjukkan taringnya dengan berbagai strategi untuk merangkul massa agar menang.

Terpantau, paslon di masing-masing daerah terus melakukan sosialisasi gaya baru ala KPU. Yakni turun blusukan ke daerah-daerah, berdialog dengan masyarakat. Ini dilakoni paslon Yasty Soepredjo Mokoagow-Yanny Tuuk (YaYa) dan Salihi Boa Mokodongan-Jefry Tumelap (SBM-Jitu) di Bolmong serta Drs HR Makagansa MS-dr Fransiscus Silangen (MaSi) dan Jabes Gaghana-Helmut Hontong (JEG-HH) di Sangihe, sejak akhir 2016 lalu. Namun sepertinya langkah para paslon ini tak cukup. Harus didukung dengan kehadiran para elit partai.

Persaingan kubu Ketua PDI-P Sulut Olly Dondokambey dan Ketua PG Sulut Stefanus Vreeke Runtu (SVR) makin memanas. Khusus PDI Perjuangan, beberapa waktu lalu Olly sudah turun ke Sangihe. Ketua PDI-P Sulut yang juga gubernur ini melakukan kunjungan di beberapa tempat. Meski dalam kunjungan tersebut dalam kapasitasnya sebagai gubernur, tapi tak bisa menutupi jika kedatangannya di Kabupaten Bahari itu ikut memberi semangat pada para kader Banteng.

Bahkan dari informasi, PDI-P sangat all out memenangkan paslon yang mereka usung di Sangihe. “Tak hanya Pak Ketua (Olly) yang akan turun. Jajaran DPD juga sudah berbagi tugas di sana. Bahkan pekan depan kemungkinan Pak Wagub Steven Kandouw yang juga Wakil Ketua PDI-P Sulut akan ke Sangihe,” beber sumber dari internal PDI-P pada koran ini, kemarin.

123
Kirim Komentar