07 Jan 2017 10:30

Banyak ASN `Menghilang` di Jam Kerja

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOST— Aparatur Sipil Negara (ASN) Minahasa Selatan (Minsel) tabrak aturan. Berdasarkan pantauan, Jumat (6/1), sebagian besar ASN tidak ada di kantor saat jam kerja. Terlihat di sejumlah SKPD banyak yang kosong. Begitu juga di kantor kecamatan dan sebagian kantor kelurahan di wilayah Amurang. "Sebagian besar teman-teman pegawai sudah pulang," singkat pegawai di salah satu SKPD Minsel, sekira pukul 13.30 wita, kemarin.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Minsel Drs Ferdinand Tiwa menegaskan, akan memberikan sanksi tegas kepada ASN yang tidak disiplin. "Yang melanggar aturan akan diberikan teguran. Termasuk pemotongan tunjangan untuk memberikan efek jerah," ungkapnya, sembari berharap ASN agar disiplin waktu dalam bekerja serta mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

Tiwa menambahkan, untuk jam kerja ASN Pemkab Minsel sudah berubah. "Melalui Peraturan Bupati Nomor 70 Tahun 2016 tentang kedisiplinan dan waktu kerja ASN sudah berubah. Hari Senin sampai Kamis, jam masuk kantor pukul 08.00 wita dan selesai pukul 16.00 wita. Sedangkan jam istirahat mulai pukul 12.00 sampai 13.00 wita. Untuk hari Jumat, waktu kerja dimulai pukul 0630 sampai 16.00 wita. Jam istirahat 12.00 hingga 14.00 wita," jelasnya.

Hal ini dilakukan dimaksudkan agar pelayanan kepada masyarakat makin ditingkatkan. "Itu sebagai usaha mencapai tujuan yang maksimal dalam tugas dan fungsi sebagai ASN. Sehingga diharapkan ASN mempunyai kesadaran tinggi dan tanggungjawab sebagai aparatur negara, abdi negara, serta abdi masyarakat," kuncinya.(jes/gel)

Kirim Komentar