07 Jan 2017 10:25

Abaikan Rapat Paripurna, Sumendap: Beri Tahu Saya Siapa yang Tak Hadir

MyPassion
James Sumendap

MANADOPOST — Bupati James Sumendap dengan tegas meminta Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Farry Liwe mengecek kehadiran pejabat lingkup Pemkab Mitra  pada rapat paripurna yang digelar di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mitra, Jumat (6/1).

Menurut Sumendap, penting diikuti dikarenakan membahas tiga rancangan peraturan daerah (Ranperda). Yakni Ranperda tentang pengelolaan pasar rakyat,  Ranperda terkait penyelenggaraan administrasi kependudukan, dan catatan sipil serta Ranperda tentang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mitra sehat.  “Jadi harus dicek kehadiran seluruh ASN, beri tahu saya siapa yang tidak hadir,” tegas Sumendap sembari menyatakan kehadiran akan menjadi evaluasi disiplin dan kinerja pejabat.

Sementara itu, Sekkab Farry Liwe MSc melaporkan, ada beberapa pejabat SKPD diketahui tidak hadir. “Dan tentunya akan diberikan sanksi terhadap mereka yang tidak hadir. Memang boleh diwakilkan asal diikuti dengan alasan jelas. Namun ada yang tidak hadir tanpa diwakili,” pungkas Liwe.(gre/gel)

Berita Terkait