06 Jan 2017 12:29

Waspada! Perempatan Ini Sering Sebabkan Kecelakaan

MyPassion
HARUS HATI-HATI: Pengendara yang sering melintas di jalur perempatan Siniyung, di Kecamatan Dumoga harus waspada. Pasalnya jika tidak hati-hati bisa jadi korban lakalantas. Foto: Indra Ketangrejo/MP

///jdl

 

 

LOLAK—Warga Desa Siniyun, Kecamatan Dumoga resah dengan perempatan yang berada di desa tersebut. Pasalnya, lokasi itu sering terjadi kecelakaan lalulintas (lakalantas) hingga sering memakan korban (meninggal dunia).

Maria Gagundali warga setempat mengatakan, dirinya sering takut akibat kendaraan yang melintas dengan kecepatan tinggi. “Padahal sering sekali terjadi kecelakaan motor atau mobil. Dan rata-rata mati (tewas) di tempat. Pokoknya setiap tahun sering ada yang meninggal akibat kecelakaan di situ,” ungkapnya, kepada harian ini.

Sementara itu, Selly Mokoolang menyarankan sudah seharusnya jalan di wilayah tersebut dipasang rambu-rambu lalulintas. “Setidaknya para pengendara lebih mengurangi kecepatan dalam berkendara. Dan lebih berhati-hati ketika melintas di jalan tersebut, sehingga tidak terjadi lagi sesuatu yang tidak diinginkan,” katanya.

Kepala Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi (Dishubkominfo) Bolmong Eka Korompot langsung memberikan respon. “Tahun ini memang jalan kabupaten akan mulai dipasang tanda rambu lalulintas, termasuk di Dumoga Raya,” papar Korompot, saat dikonfirmasi, kemarin.

Ditambahkannya, memang ada pembagian tugas antara Dinas Perhubungan Bolmong dan provinsi. Namun pihaknya menjamin, untuk program tahun 2017, rambu-rambu lalulintas seperti di Passi, Dumoga akan segera dibangun. “Ada yang dua jalur, akan pasang tanda putar balik. Deliniator, markah jalan, paku jalan. Semuanya sudah kami programkan. Ada juga yang jalan provinsi, tapi sudah kami usulkan untuk dibangun,” tandasnya.(cw-03/gnr)

Kirim Komentar