06 Jan 2017 12:16

Oh Ini Penyebab Ratusan Tenaga Kontrak Dirumahkan

MyPassion

AMURANG- Anggaran pembayaran honor/gaji tenaga kontrak di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) minim. Pasalnya, yang tertata dalam APBD 2017 hanya Rp5 miliar. Sedangkan kebutuhan tenaga kontrak untuk disebar di SKPD sekira 290 orang (lihat grafis, red).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Drs Denny Kaawoan menyebutkan, Pemkab Minsel mengalokasikan anggaran sekira Rp5 miliar untuk membayar honor atau gaji tenaga kontrak. "Pembayaran honor tenaga kontrak sudah tertata dalam APBD 2017. Sehingga jumlah tenaga kontrak yang diusulkan masing-masing SKPD harus menyesuaikan dengan anggaran," beber Kaawoan, kemarin.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Minsel Drs Ferdinand Tiwa menegaskan, permintaan kebutuhan tenaga kontrak untuk tahun ini cukup banyak. Karena menyesuaikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru.

"Jumlah tenaga kontrak yang akan diakomodir tahun ini menyesuaikan keuangan daerah. Untuk tenaga kontrak lama, tetap akan mengikuti tes. Yang lolos nantinya akan ditempatkan dan disebar pada masing-masing SKPD sesuai usulan permintaan," jelasnya sembari menambahkan, untuk pembayaran gaji honor tidak lagi dilakukan di masing-masing SKPD. Namun, langsung diatur Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Ditambahkannya, pengangkatan tenaga kontrak harus melalui tes seperti CPNS. "Untuk teknis pelaksanaan tes akan menggunakan sistem CAT. Perekrutan tinggal menunggu petunjuk bupati," ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Pol-PP Drs Nofriet Ransulangi menyesalkan minimnya anggaran untuk pembayaran gaji/honor tenaga kontrak. Pasalnya, kebutuhan tenaga kontrak di Pol-PP cukup banyak. "Ada sekira 200 kebutuhan tenaga kontrak di Dinas Polisi Pamong Praja dan Kebakaran. Namun karena minimnya anggaran, sekira 194 anggota Pol-PP terpaksa dirumahkan," sesal Ransulangi sembari menambahkan, tahun ini, Sat Pol-PP mendapat kuota 50 tenaga kontrak. (jes/vip)

Komentar
  • MyPassion


    23 Jan 2017 13:54

    just share info aja , kami dari RATU MEDIKA adalah toko online yang menjual alat kesehatan, seperti kursi roda, ranjang rumah sakit / ranjang pasien, tabung oksigen dan alat kesehatan lainnya, untuk lebih jelasnya dapat membuka link ini: RatuMedika.com
Kirim Komentar