06 Jan 2017 10:32

Kinerja Turun, Segera Diganti, Ini Daftar Pejabat di Bitung

MyPassion
Max Jonas Lomban dan Maurits Mantiri

MANADOPOST—Pejabat yang baru saja dilantik harus langsung kerja. Tidak ada waktu bersantai. Karena Wali Kota Bitung Max Jonas Lomban menginginkan para ‘menteri’ barunya ‘tancap gas’. Malah dia mewaring bagi pejabat yang kinerja turun akan diganti.

Menurut Lomban, dia akan membuat evaluasi triwulan. Di situ terukur capaian dan kinerja masing-masing pejabat. “Jika kinerja menurun maka akan segera diganti,” katanya kemarin (5/1).

Lanjut dia, setiap perangkat wajib mengikuti dan mengimplementasikan visi dan misi pemerintah. “Sehingga bisa bersinergi dan membuat kebijakan yang pro rakyat bersama. Kita juga sudah mengatur dalam APBD, belanja 60 persen untuk kepentingan publik,” jelasnya.

Terkait banyak pejabat Plt, Lomban mengungkapkan, mereka nanti akan diikutkan dalam seleksi sekretaris daerah (sekda). "Jadi yang masih Plt ini dinilai layak untuk mengikuti seleksi sekda. Makanya nama-nama mereka, akan diusung dalam seleksi di provinsi," jelasnya.

Dia juga mengingatkan pejabat jangan berpolemik atau saling ejek di media sosial (medsos). “Karena akan sangat memalukan dan merendakan kredibilitas kita sendiri. Saya berharap agar pejabat maupun keluarganya, santun untuk menggunakan media sosial," tegasnya.

Lomban berharap, bagi pejabat yang belum dipercayakan untuk berbesar hati. "Karena mereka akan direncanakan untuk membantu program strategis pemerintah seperti percepatan lahan KEK dan mega proyek lainya," tandas Lomban.

Warga pun menyambut antusiasi kabinet baru ini. Mereka berharap pejabat baru benar-benar untuk melayani. "Kami juga menginginkan agar ke depan para pimpinan OPD ini dapat membuat kebijakan yang lebih pro rakyat, terutama di pulau terpencil sepertu Lembeh," tandas Ferry Moha, Warga Lembeh.(tr-01/can)

12
Kirim Komentar