06 Jan 2017 07:41

Bakal Undang Jokowi, Suksesi GMIM Mirip Pilpres AS

MyPassion
KOMPAK: (dari kiri) Pdt Roy Lengkong (Wakil Ketua Umum III), Wagub Steven Kandouw (Wakil Ketua Umum I), Olly Dondokambey (Ketua Umum Panitia), Pdt HWB Sumakul (Ketua BPMS GMIM), Vicky Lumentut (Wakil Ketua Umum II), Meyta Gerungan-Walla (Bendahara Panitia), Pdt Jeffry Saisab (Sekum Panitia), saat rapat kerja panitia Sidang Majelis Sinode GMIM ke 79 di Aula Cempaka Garden Kolongan Kalawat, Minahasa Utara, Kamis (5/01) kemarin. Foto: Humas Pemprov

MANADOPOST- Pemilihan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM pada Maret 2018 mendatang bakal lain dari biasanya. Pemungutan suara dirancang mirip pemilihan presiden (Pilpres) di Amerika Serikat yang menggunakan teknologi komunikasi.

Ini dikatakan Ketua Umum Panitia Sidang Majelis Sinode (SMS) ke-79 GMIM, Olly Dondokambey SE. "Panitia akan menyiapkan sistem atau software-nya. Nanti servernya akan kita taruh di kantor sinode. Pemilihan (BPMS) ini akan seperti Pilpres AS," kata Gubernur Olly Dondokambey yang disambut aplaus seluruh panitia dan BPMS. Pemegang hak suara nantinya akan memilih lewat handphone. Misalnya ada tiga calon Ketua BPMS GMIM, tinggal dipencet salah satu nama. Proses pemilihan bakal cepat selesai dan segera diketahui siapa yang terpilih.

OD bertekad suksesi GMIM ini akan dilaksanakan sebaik mungkin. Apalagi hasil percakapan panitia inti dan BPMS baru-baru ini diputuskan mengundang tamu-tamu negara. Seperti Presiden RI Jokowi. "Sebagai panitia yang bertanggungjawab kepada BPMS, kita akan melakukan yang terbaik. Amat terlebih baru kali ini panitianya ada gubernur, wagub (Steven Kandouw) dan wali kota (GSV Lumentut)."

Nantinya, lanjut OD, SMS ke-79 GMIM ini akan dilaksanakan di salah satu hotel yang representatif bagi kehadiran orang nomor satu di republik ini. Bahkan seluruh peserta akan diinapkan di hotel-hotel dan balai-balai milik pemerintah. Soal transportasi peserta akan disiapkan bus antar jemput.

Hadir dalam rapat perdana tersebut di antaranya Ketua BPMS GMIM Pdt HWB Sumakul, Wagub Steven Kandouw (Wakil Ketua Umum I), Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut (Wakil Ketua Umum II), Sekum BPMS Pdt Hendry Runtuwene, Pdt Roy Lengkong (Wakil Ketua Umum III), Pdt Jeffry Saisab (Sekum Panitia), Pnt Meyta Gerungan-Walla (Bendahara Panitia), dan pimpinan BPMS lainnya.

12
Kirim Komentar