05 Jan 2017 07:35

Mantan Wali Kota Manado `Pembisik` GSVL-Mor

MyPassion
SEJARAH: Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut melantik Kabinet Cerdas di bawah monumen Tugu Lilin, Rabu (4/1), kemarin. Suara bunyi kapal di Dermaga Pelabuhan Manado pun ikut terdengar. Foto: Reza Mangantar/MP

MANADO— Sejarah. Pelantikan pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Manado pertama kalinya digelar di ruangan terbuka. Tepatnya di Tugu Lilin di Kawasan Marina Plaza, Rabu (4/1), kemarin. Menurut Wali Kota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL), pelantikan yang berbeda kali ini, untuk diketahui masyarakat umum.

“Pemilihan disini, lokasi monumen Tugu Lilin. Saya dan Pak Mor (wakil wali kota, red) memilih tempat ini agar semua tahu, tempat ini adalah salah satu ikon Kota Manado yang perlu kita rawat, pelihara dan manfaatkan,” ungkap Lumentut.

Dirinya pun mengajak pejabat yang dilantik dan diberikan tugas khusus agar boleh belajar dari filosofi lilin itu sendiri. Lilin rela hancur demi memberikan terang cahaya, ruang kehidupan bagi sekitarnya. Ketua Partai Demokrat Sulut ini berharap, pelantikan kabinetnya betul-betul bekerja, melayani dengan terbuka tanpa membedakan suku agama, ras dan golongan (SARA). “Semua sama di mata kita untuk dilayani dengan baik,” tegasnya

Ditambahkannya, lahirnya Peraturan Pemerintah 18/2016, membuat Pemkot Manado harus melakukan perubahan berdasarkan struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru. “Hari ini (kemarin, red) kita bersyukur agenda itu kita mulai laksanakan. Mau tidak mau, harus. Karena sesudah ini, masih ada pelaksanaan pelantikan jabatan-jabatan (lurah, red) yang belum dilaksanakan sekarang,” beber pria low profile ini.

12
Komentar