04 Jan 2017 13:30

Jalan Lingkar Rampung, Pulau Sara Destinasi Favorit

MyPassion
TUNJANG PARIWISATA: Kondisi jalan paving di Pulau Sara yang baru selesai dikerjakan. Foto: Fikantri Kaesang/MP

MANADOPOST—Jalan paving yang melingkari Pulau Sara akhirnya selesai dikerjakan. Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip pun terus meninjau proses pembangunan jalan agar cepat rampung. “Pembangunan jalan paving melingkari Pulau Sara telah selesai. Tinggal penataan dan pembersihan saja,” ujar Manalip, Selasa (3/1) kemarin.

Pembangunan jalan lingkar ini, ujar bupati, bertujuan mempermudah para wisatawan melihat langsung keindahan pulau yang terdapat banyak satwa langka. Manalip optimis, Pulau Sara menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Talaud terlebih di Sulawesi Utara. 

Apalagi sebelumnya sudah pernah dikunjungi sejumlah wisatawan mancanegara. "Saya optimis Pulau Sara akan mendunia. Dikenal banyak orang dan menjadi harta daerah yang begitu indah. Sebab, di pulau ini terdapat sejumlah satwa langka seperti burung Kokoak, burung Maleo dan burung Sampiri,” sebut Manalip.

Bukan itu saja, pemandangan pantai yang ditawarkan tak kalah menarik. Hamparan pasir putih yang indah menghiasi pesisir pantai. Untuk itu, fasilitas penunjang seperti jalan lingkar di lokasi ini harus dibuat demi menggaet wisatawan.

Manalip yakin, jika pembangunan penataan pulau telah selesai, Pulau Sara yang masuk wilayah Kecamatan Lirung, bakal jadi destinasi wisata bahari menjanjikan. Menikmati keindahan alam pantai perlu memperlancar akses di segala penjuru pulau ini. Dari segi jarak tidak terlalu memakan waktu lama. Hanya sekira 30 menit menggunakan speedboat dari ibukota Melonguane.(***)

Kirim Komentar