04 Jan 2017 10:09

Daftar Rolling Pejabat di Minahasa

MyPassion
TANGGUNG JAWAB BARU: Bupati JWS saat melantik 118 jabatan baru di lingkungan Pemkab Minahasa, Rabu kemarin. Foto: Foggen Bolung

MANADOPOST- Bertempat di Taman Kota 'God Bless Minahasa', pejabat eselon III dan III dirolling. Sekira pukul 21.00, Bupati Jantje Wowiling Sajow melantik 118 jabatan Eselon II dan III. Sejumlah jabatan pun dilebur maupun dipisah sesuai aturan OPD baru. Diantaranya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dipisah. Untuk Dinas Pemuda dan Olahraga diberikan kepada mantan Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom, Siby Sengke. Sementara Dinas Pekerjaan Umum dibagi Pekerjaan Umum dan Dinas Perumahan Rakyat (nama-nama selengkapnya lihat grafis). Sedangkan Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata dan Dinas Damkar masih dijabat Pelaksana Tugas (Plt).

Terkait hal ini, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow menekankan, pergeseran ini bukan dilakukan karena ada kepentingan namun karena kebutuhan. "Jangan jadikan ini beban karena pelantikan ini dilangsungkan untuk kepentingan aturan OPD baru," ujar JWS. "Diharapkan seluruh pejabat baru yang dilantik bisa menjalankan jabatan dengan penuh tanggung jawab," harapnya. "Untuk pejabat yang tidak sempat mengikuti assesment, nanti akan diatur untuk ikut lagi," katanya. Sedangkan untuk jabatan yang masih diisi Plt, ia menjelaskan akan segera diisi. "Sejumlah jabatan yang masih Plt nanti dalam waktu dekat akam segera diisi,"  katanya.

Sementara, sejumlah pejabat yang dilantik menuturkan siap menjalankan tanggung jawab yang baru. "Tanggung jawab yang baru ini pastilah akan dijalankan dengan tanggung jawab," kata Kabag Humas dan Protokol yang baru yang sebelumnya Camat Pineleng  Moudy Pangerapan. "Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan melalui tanggung jawab yang baru ini," pungkasnya.

Pelantikan sendiri dilangsungkan outdoor dan disaksikan seluruh warga Minahasa. Hadir dalam pelantikan, Kapolres AKBP Syamsubair, Kajari Saptana Setyabudi,  Ketua PN Tondano Julien Mamahit serta kerabat dan keluarga pejabat yang dilantik. (fgn)

Berikut Nama-nama Pejabat yang DIlantik:

123
Komentar
  • MyPassion


    08 Jan 2017 00:15

Kirim Komentar