04 Jan 2017 13:49

Aduhh, Taman Baca Malah Jadi Rumah Tinggal Warga

MyPassion
ALIH FUNGSI: Taman baca di Desa Kayumoyondi, Kecamatan Tutuyan, salah satu yang mubazir. Malah menjadi tempat tinggal warga. Foto: Lucky Mamahit/MP

MANADOPOST—Umumnya taman baca di Boltim mubazir. Pasalnya, setelah dibangun tidak kunjung difungsikan. Contohnya taman baca di Desa Kayumoyondi, Kecamatan Tutuyan. Malah taman baca itu dialihfungsikan menjadi tempat tinggal warga.

"Sudah sekira dua tahun saya, istri  dan anak saya tinggal di sini," ungkap pria yang berprofesi sebagai pekerja harian itu.

Menurut warga sekitar, memang taman baca tersebut sudah lama selesai tapi tidak difungsikan. Akhirnya ada yang tinggali.

"Setahu kita, belum ada kegiatan anak dilaksanakan di situ," ungkap warga.

Runang Mokoagouw, warga yang lain mengatakan, jika itu tetap dijadikan taman baca, maka harus ditebang pohon kelapa di sekitar bangunan. "Di situ banyak pohon kelapa, anak-anak tidak aman," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Boltim Yusri Damopolii mengungkapkan, akan melakukan pemeriksaan lapangan.

"Akan kita cek, taman baca memang didesain beberapa ruang. Dan ada untuk tempat tinggal," ungkapnya.

Namun, Damopolii mengatakan yang akan tinggal merupakan petugas yang ditugaskan oleh Dinas Pendidikan, bukan sembarangan orang. "Di setiap taman baca ada pengurusnya," jelas dia.

Lanjut dia, saat ini ada 96 taman baca yang dibangun. "Penggunaanya itu untuk anak-anak membaca, bermain maupun bernyanyi. Dan disediakan sarana dan prasarana yang mendukung," ujarnya.(ctr-03/can)

Komentar
  • MyPassion


    23 Jan 2017 13:54

    just share info aja , kami dari RATU MEDIKA adalah toko online yang menjual alat kesehatan, seperti kursi roda, ranjang rumah sakit / ranjang pasien, tabung oksigen dan alat kesehatan lainnya, untuk lebih jelasnya dapat membuka link ini: RatuMedika.com
Kirim Komentar