03 Jan 2017 10:20

Waktu Belum Pasti, Rolling OPD Tunggu Rekomendasi Kemendagri

MyPassion
Edwin Roring

TAHUNA—Bocoran informasi yang menyebutkan jika rolling pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sangihe tak akan lewat 3 Januari, ditanggapi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Edwin Roring SE ME. Menurutnya, pelaksanaan rolling masih harus menunggu rekomendasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI).

Dipaparkan Roring, mulai dari sekkab sampai pejabat eselon IV yang diangkat menggunakan Peraturan Pemerintah (PP)/41/2009, selesai hanya sampai 31 Desember 2016. “Karena mulai 3 Januari seluruh pejabat mulai sekkab sampai pejabat eselon IV menunggu pengukuhan baru berdasarkan PP/18/2017 tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sementara untuk pengukuhan dan rolling, kita menunggu rekomendasi dari Kemendagri,” paparnya, saat diwawancarai harian ini.

Lanjut Roring, terkait apel perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) tanggal 3 Januari, harus ditunda sampai 9 Januari 2017. Pasalnya, kalau pejabat belum dikukuhkan belum bisa melaksanakan tugas dan belum bisa menerima tunjangan. “Boleh bekerja kecuali berdasarkan petunjuk dari Pejabat Bupati Sangihe,” jelasnya.

Ditanya kapan pastinya rolling OPD baru, menurut Roring dirinya belum bisa memastikan kapan. Yang pasti, katanya setiap saat bisa saja terjadi rolling dan pengukuhan sebelum 9 Januari. “Nama-nama yang akan dikukuhkan dalam OPD baru sudah ada di Kemendagri. Kemendagri nantinya merekomendasi siapa pejabat yang masuk dalam struktur OPD baru,” tandasnya.(ite/gnr)

Kirim Komentar