03 Jan 2017 13:31
Sumarsono: Mohon Maaf, Kita Harap Mereka Menerima

Plt Gubernur DKI Rombak Besar-besaran Pejabat Pemprov

MyPassion
Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono. Foto: dok jpnn

MANADOPOST- Struktur organisasi Pemprov DKI mengalami perombakan besar-besaran hari ini, Selasa (3/1). Termasuk di antaranya penghapusan 952 jabatan struktural.

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono pun meminta maaf kepada semua pihak yang merasa dirugikan oleh perombakan ini.

"Kami memohon maaf kepada pejabat, baik yang mengalami perubahan jabatan maupun demosi. Kita harap mereka bisa menerima kebijakan ini," kata pria yang biasa disapa Soni ini di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/1).

Menurut Soni, perombakan pejabat ini dilakukan sesuai Perda Nomor 5 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah. Sesuai dengan target nasional perampingan jabatan di DKI ada sebanyak 15,87 persen.

"Total yang dilantik dan dikukuhkan hari ini 5.038 pejabat," kata Soni.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, pejabat yang dikukuhkan hari ini sebanyak 3.561 orang.

Sementara pejabat yang dilantik sebanyak 1.477 dengan rincian promosi 241 orang, rotasi 1.138, mutasi 80 orang, dan downgrade 18 orang.

Sedangkan pejabat yang demosi sebanyak 846 orang.

Adapun rincian pejabat yang dilantik dan dikukuhkan hari ini terdiri dari 93 Eselon II, 897 Eselon III dan 4.048 Eselon IV dengan total jabatan 5.041.

Di luar itu, ada tiga pejabat belum dilantik karena menunggu Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) diterbitkan.

Menurut Soni, dengan adanya perampingan ini bisa dilakukan efiseiensi Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) hingga Rp 134 miliar. (ipk/rmol)

Kirim Komentar