02 Jan 2017 07:56

Rolling Pejabat Tak Lewat 3 Januari

MyPassion
Edwin Roring

TAHUNA—Awal tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dipastikan merombak kabinet kerjanya. Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Ratna Lombongadil SH membocorkan, jika rolling pejabat sudah di depan mata. “Roling pejabat mulai dari eselon II sampai eselon IV tidak akan lewat dari tanggal 3 Januari 2017,” beber Ratna, kepada harian ini, akhir pekan lalu.

Rolling dilakukan, lanjut Ratna guna menindaklanjuti penerapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang baru diberlakukan di seluruh lingkup pemerintahan daerah. “Ya, yang mulai berlaku pada tahun 2017 ini,” tandasnya.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sangihe Edwin Roring SE ME mengungkapkan, para pejabat atau ASN tak perlu galau. Pasalnya, jika kinerja bagus pasti diapresiasi. Karena itu, Roring memastikan hasil evaluasi ASN akan dilakukan paling lambat awal Januari 2017. “Diharapkan kepada seluruh pejabat, bahkan ASN untuk tetap fokus kerja karena apa yang dikerjakan dengan baik tentunya akan diapresiasi oleh pimpinan,” tambah Sekkab.

Diakui Roring, berkurangnya Satuan Kerja Prangkat Daerah (SKPD) sangat berpengaruh. “Karena struktur jabatan ASN dari eselon II sampai lV akan mengalami perubahan yang sangat besar,” kuncinya.(ite/gnr)

Komentar
Kirim Komentar