28 Des 2016 13:50
`I Love You Jokowi` Bergema di Tondano

`Wah Repot, Kami Mengawal Sampai Kewalahan`

MyPassion
BLUSUKAN: Jokowi yang dekat dengan masyarakat kerap turun untuk bersalaman dengan warga. Foto lain, Jokowi saat meninjau situs sejarah Benteng Moraya. Foto: Paul Bawole/MP

TONDANO–Ribuan warga memadati jalan protokol Kota Tondano, Selasa (27/12) kemarin. Mereka tak lelah menunggu ditengah teriknya matahari Kota Tondano. Baik anak-anak maupun orang dewasa berdesak-desakan mulai dari Pusat Kota Tondano, hingga jalan di Kelurahan Luaan sampai ke Kelurahan Sasaran.

Tujuannya cuma satu. Ingin melihat secara langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Ya, Selasa kemarin, mantan Wali Kota Solo ini menyambangi Tanah Toar Lumimuut.

Tiba Senin malam, Jokowi mulai tur di Minahasa sejak Selasa pagi. Setelah meninjau Waduk Kuwil Minut, Jokowi yang didampingi Gubernur Olly Dondokambey, Bupati Jantje Wowiling Sajow dan jajaran Menteri Kabinet Kerja, mengunjungi sejumlah lokasi di Minahasa.

Tercatat, selama berada di Minahasa, Presiden yang dikenal ramah dan suka blusukan ini bahkan sempat beberapa kali turun menyalami warga. Bahkan, ada sembilan kali mantan Gubernur DKI Jakarta ini turun dari mobil dinas berplat ‘Indonesia’ ini.

Teriakan ‘I love you Jokowi pun digemakan masyarakat yang menjadi heboh ketika Presiden melintas. “Wah repot. Sembilan kali beliau turun mobil dinas. Kami mengawal sampai kewalahan,” urai Kasat Lantas Polres Minahasa AKP Ferdinand Runtu yang mengawal langsung rute perjalanan orang nomor satu di Indonesia ini. “Namun apa boleh buat. Permintaan Pak Presiden. Jadi harus berhenti,” katanya.

Warga pun antusias menunggu Presiden Jokowi. Presiden pun menunjukkan keramahannya dengan turun dan bersalaman dengan beberapa warga. “Wah senang sekali melihat langsung Pak Jokowi. Selama ini hanya lihat di TV,” ungkap Maria yang turut menyaksikan Jokowi walau hanya melambaikan tangan dari dalam mobil. “Biasa hanya lihat di TV. Kali ini bisa lihat langsung. Jarang-jarang terjadi,” tambahnya.

Lain lagi dengan Jeremias, warga yang setia menunggu Jokowi ini sempat mendapat kesempatan berjabat tangan. “Senang sekali bisa bersalaman dengan beliau. Jokowi adalah sosok idola, sosok Presiden yang merakyat dan sangat dekat dengan masyarakat dari semua golongan,” katanya, sembari berharap, Presiden Jokowi dapat memperhatikan Sulut khususnya Tondano, agar bisa terus berkembang.(fgn/har)

Kirim Komentar