28 Des 2016 10:12

Universitas Prisma Hadir di Sulut

MyPassion

MANADO— Sulawesi Utara (Sulut) ketambahan universitas baru, Universitas Prisma. Berdiri di bawah Yayasan Prisma Indonesia, perguruan tinggi yang berlokasi di Jalan Pumorow, Manado ini siap berkomitmen memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) Sulut yang berdaya saing global, terutama dalam menjawab tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Sebagai perintis, terdapat 12 program studi yang akan dibuka, baik dari rumpun IPA seperti Teknik Informatika dan Farmasi, serta dari rumpun IPS seperti Ilmu Hukum dan Pendidikan Bahasa Inggris (baca grafis, red) .

Karenanya, untuk menjawab kebutuhan nasional, regional, serta internasional akan lulusan pendidikan tinggi berkualitas, Universitas Prisma hadir dengan berbagai fasilitas dan tenaga pengajar yang kompeten di bidangnya. Lulusan yang dihasilkan pun diharapkan selain memiliki kemampuan intelektual, juga berkepribadian luhur, berjiwa kepemimpinan, dan mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. Dalam ranah penelitian pun, Universitas Prisma berkomitmen ikut andil menyumbangkan karya ilmiah dan karya cipta yang berstandar internasional.

Semua ini tak lepas dari peran Yayasan Prisma Indonesia, yang merupakan bagian dari Yayasan Pioneer Manado yang sudah menunjukkan eksistensinya di bidang pendidikan selama 40 tahun. Menurut Ketua Dewan Pembina Johny Petsie Ratu SE MM, Universitas Prisma lahir dari tekad yayasan untuk terus memberikan layanan pendidikan terbaik untuk masyarakat Sulawesi Utara, terutama di bidang pendidikan tinggi.

Mengikuti SMA Pioneer, SMK SMART Pioneer, dan SMP Prisma yang sudah duluan berkontribusi dalam bidang pendidikan. Pihaknya ingin memberi berkat yang lebih luas lagi bagi generasi muda Sulut melalui pendirian universitas.

“Generasi muda kita perlu dibekali dengan pendidikan tinggi yang menitikberatkan pada soft skill dan hard skill di bidang keahlian masing-masing. Sasaran kami adalah menjadi universitas yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan keadilan sosial berdasarkan kearifan lokal. Ini sesuai dengan prinsip Universitas Prisma, yakni menjadi agent of change (agen perubahan, red),” ungkap Ratu. (ctr-43/vip)

Visi-Misi Universitas Prisma:

12
Komentar
  • MyPassion


    18 Jan 2017 23:53

Kirim Komentar