28 Des 2016 13:34

Bandara Pihise Hadir, Perekrutan Segera Dimulai

MyPassion
TERUS DIGENJOT: Pembangunan Bandara Pihise terus dipacu pemerintah, pengerjaannya akan terus dilanjutkan. Foto: Marchella Makasili/MP

MANADOPOST– Pembangunan Bandara Siau yang di Kampung Balirangen Kecamatan Siau Timur Selatan (Sitimsel) mampu memperlebar lapangan pekerjaan bagi masyarakat di Kabupetn Kepulauan Sitaro.

Hal ini turut disampaikan Kepala Dishub dan Infokom, Ir  Djoni Muntiaha. “Belum lagi pada tahapan selanjutnya berupa pekerjaan penggalian dan penimbunan hingga pembangunan landasan pacu yang dipastikan membutuhkan tenaga kerja yang tidak sedikit. Walaupun pihak kontraktor membawa tenaga ahli, tapi setidaknya dalam pelaksanaan kerja lapangan akan ada tenaga lokal yang dipakai dalam jumlah yang banyak. Apalagi tahapan selanjutnya sudah membutuhkan banyak pekerja,” jelasnya, belum lama ini.

Bahkan menurutnya, hal itu merupakan peluang bagi masyarakat sekitar untuk bekerja serta memperoleh hasil. “Ini baru dalam proses pengerjaan, bagaimana jika sudah selesai atau sudah pada tahap pengoperasiannya sudah jalan, maka ratusan tenaga kerja akan terserap di Bandara. Kebutuhan tenaga kerja tentunya bervariasi dari segi latar belakang pendidikan. Tapi pastinya, akan ada persyaratan yang harus dipenuhi oleh pelamar nanti,” tandasnya.

Ia menjelaskan, perekrutan tenaga kerja kemungkinan akan dimulai beberapa saat sebelum dimulainya pengoperasian Bandara. Pasalnya, pihak pengelola harus melakukan seleksi terhadap setiap pelamar. “Klasifikasi tenaga kerja tergantung bidang yang ditempati nanti. Makanya harus melalui tahapan seleksi,” jelas Muntiaha.

Sementara itu, sejumlah masyarakat yang masuk kategori pencari kerja menyambut baik potensi lapangan kerja di wilayah Pihise itu. Sebab pasca menyandang gelar sarjana, mayoritas generasi yang ada di tanah Kabupaten Kepulauan Sitaro lebih terfokus pada penerimaan CPNS. “Ini merupakan peluang yang sangat baik bagi pencari kerja. Muda-mudahan kami bisa diterima bekerja di Bandara,” tutur Ricardo Kuera, dua warga Siau. (tr-01/gnr)

Komentar
Kirim Komentar