27 Des 2016 12:49

Keliling Kampung Sambil Goyang Empat Wayer, Bupati: Ini Tradisi

MyPassion
MERIAH: Warga berbaris siap bergoyang Empat Wayer sambil keliling kampung, Minggu (25/12). Ini adalah tradisi lama yang terus dijaga warga dan pemerintah. Foto: Fikantri Kaesang/MP

MELONGUANE—Sudah menjadi tradisi sejak dulu, masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud mengisi Natal dengan bergoyang Empat Wayer. Uniknya, mereka akan bergoyang mengelilingi kampung. Hampir seluruh masyarakat ikut ambil bagian. Musiknya biasanya dipasang di mobil, bentor, bahkan roda.

Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip ikut ambil bagian dalam tarian rakyat ini, Minggu (25/12). Manalip bersama ratusan warga di Kecamatan Beo bergoyang di sepanjang jalan.

“Ini sudah menjadi tradisi. Setiap Natal turun ke jalan bergoyang Empat Wayer. Ini dilakukan di setiap desa yang ada. Saya tentunya tak mau hanya menonton. Menari dan bergoyang demi kemeriahan Natal, sangat asik. Apalagi bersama warga,” katanya.

Anggota DPRD dan pejabat Pemkab Talaud turut ambil bagian. Tari Empat Wayer ini dimulai sekira pukul 15.00 dan selesai pukul 19.00.(ctr-04/can)

Komentar