27 Des 2016 12:46

Januari Pemkab Rombak Kabinet

MyPassion
Edwin Roring

MANADOPOST—Awal Januari di tahun 2017, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe akan melakukan rolling besar-besaran. Perombakan kabinet baru efek dari penetapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, sesuai undang-undang. Hal ini dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Ratna Lombongadil SH.

Menurut Lombongadil, Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe, mulai membahas pemberlakukan OPD yang baru sekaligus mulai menyeleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan di tempatkan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)- SKPD yang baru terbentuk. "Pelantikan pejabat dipastikan akan dilakukan awal tahun.Sekarang ini masih dalam pembahasan Baperjakat, namun yang pasti bulan ini atau paling lambat awal januari 2017 mendatang ada pelantikan OPD baru,” ungkap Lombongadil.

Ditanya nama-nama pejabat yang akan di tempatkan di OPD baru, Lombongadil belum bisa menjawab. "Yang pasti ada pejabat- pejabat yang akan ditempatkan di SKPD yang baru, namun masih dalam pembahasan pihak Baperjakat,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Sangihe, Edwin Roring SE ME mengatakan, pelantikan pejabat serta pengisian jabatan di OPD baru merupakan keharusan bagi Pemkab Sangihe. “Sebab ini sudah perintah aturan yang harus dijalankan. Sebelum tahun anggaran 2017 dimulai, OPD yang baru sudah  akan terisi semuanya,” tandasnya.(ite/gnr)

Berita Terkait
Komentar
Kirim Komentar