24 Des 2016 07:09
Semarak Menyambut Natal Warga Talaud

Uniknya Pohon Natal dari Tempurung di Melonguane

MyPassion
KREATIF: Pohon Natal berwarna hijau ini terbuat dari ribuan tempurung dan dibangun di sekitar Monumen Tuhan Yesus Memberkati, Melonguane, Talaud. foto: Fikantri Kaesang/MP

Kota Manado dipenuhi ornamen dan lampu Natal warna-warni. Tak kalah dengan itu, warga Talaud juga punya kreativitas sendiri membuat ornamen Natal. Yakni dengan membangun pohon Natal dari tempurung.

Laporan Fikantri Kaesang

MONUMEN Tuhan Yesus Memberkati jadi salah satu spot favorit pendatang di Melonguane, Talaud. Menjelang Natal, makin banyak warga yang menjadikan lokasi tersebut lokasi selfie. Berdiri megah di tempat ini pohon Natal setinggi 30 meter. Dari kejauhan yang terlihat, pohon Natal itu didominasi warna hijau. Namun ketika semakin dekat, pengunjung bakal dibuat tercengang. Karena bahan utama pohon tersebut adalah tempurung kelapa. Unik dan kreatif. Ribuan tempurung yang dicat hijau disusun rapi membentuk layaknya pohon Natal. Di puncak pohon tampak ditancapkan ornamen berbentuk bintang. Pemandangan di sekitar pohon sangat mendukung. Karena di sana adalah lokasi Monumen Tuhan Yesus Memberkati.

Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip mengaku senang melihat pohon unik yang terbuat dari tempurung ini menghiasi pemandangan di Melonguane, ibu kota Kabupaten Kepulauan Talaud. Pemilihan tempat yang tepat menjadi alasan mengapa pohon unik ini banyak dikunjungi warga. Sekadar hanya untuk berfoto. "Ini karya tangan anak Kecamatan Gemeh. Kreatif. Memanfaatkan sesuatu yang terlihat biasa menjadi luar biasa. Tak butuh waktu lama dalam pembuatan pohon Natal ini. Dikerjakan sekira lima hari," ujarnya, Jumat (23/12) kemarin.

Mati Lumbantoruan, warga Jakarta yang berkunjung ke Talaud tak lupa mengabadikan dirinya berfoto di samping pohon Natal hijau ini. Ia merasa senang bisa merayakan natal di Tanah Porodisa. "Unik ya. Dipasang di samping monumen patung Yesus. Membuat pohon unik ini ramai dikunjungi. Saya sendiri tertarik untuk berfoto," katanya.(***)

Kirim Komentar