24 Des 2016 06:51

Tiba Selasa Siang, Begini Agenda Jokowi di Sulut

MyPassion
Joko Widodo

TONDANO–Rencana kunjungan orang nomor satu di Indonesia ke Tanah Toar Lumimut telah final. Dalam rapat panitia nasional yang dihelat Kamis (22/12), di Kantor Kementerian Sekretaris Negara, Jakarta, dipastikan kedatangan Presiden Joko Widodo di Tondano.

Hal ini disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan Denny Mangala yang mewakili Bupati Jantje Wowiling Sajow, saat mengikuti rapat bersama Deputi Bidang Protokol Pers dan Media di lingkup Sekretariat Presiden.

Dikatakan Mangala, Presiden dan Ibu Negara serta rombongan direncanakan akan bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta ke Manado, Selasa (27/12) pukul 07.00 WIB. Dan tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado pukul 11.00 Wita. "Selanjutnya, Presiden akan makan siang di Manado kemudian menuju Tompaso Barat untuk meresmikan PLTP Geotermal dan Benteng Moraya Tondano. Rencananya masih tentatif apakah disatukan di PLTP Tompaso Barat atau diresmikan lokasi masing-masing, menunggu persetujuan Presiden," urai Mangala.

Ia menambahkan, setelah peresmian, Presiden akan menghadiri Perayaan Natal Nasional yang dilaksanakan di Gedung Wale Ne Tou Minahasa, Sasaran Tondano. "Seluruh undangan yang akan hadir dalam Perayaan Natal Nasional ini akan melewati alat detektor yang dipasang di pintu masuk Gedung Wale Ne Tou Tondano," tambah Mangala.

Diharapkannya, para undangan tidak membawa tas apapun agar memudahkan pengecekan Paspampres ketika memasuki gedung Wale Ne Tou.

Menyangkut pemasangan baliho ucapan selamat datang kepada Presiden RI dan Ibu Negara atau baliho lainnya, ditegaskan Mangala, untuk tidak mencantumkan foto Presiden dan Ibu Negara. "Baliho ucapan selamat datang kepada Presiden bisa dipasang. Tapi tidak boleh menggunakan gambar atau foto Presiden dan Ibu Negara," tegas Mangala.

Setelah menghadiri Perayaan Natal Nasional di Minahasa, lanjutnya, Presiden dan Ibu Negara akan bermalam di salah satu Hotel di Manado dan akan bertolak ke NTT pada Rabu (28/12) esok paginya. Selain Mangala yang mewakili Bupati JWS, hadir dalam rapat tersebut yaitu Sekprov Sulut Edwin Silangen, Protokol Istana, Paspamres, dan segenap media di lingkup Istana Kepresidenan RI. (fgn/vip)

Kirim Komentar