24 Des 2016 07:05

Soni: DKI Perlu Tiru Sulut

MyPassion
Soni Sumarsono

JAKARTA—Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono mengatakan dalam merayakan Natal dan Tahun baru, pemprov DKI Jakarta bisa meniru yang dilakukan di Sulut. Pasalnya, dalam perayaan Natal di Bumi Nyiur Melambai tersebut, sesama agama saling bahu-membahu menciptakan suasana yang damai.

"Perayaan Natal di Sulut dijaga oleh pemuda Ansor dan Laskar Manguni.  Sementara kalau Idul Fitri, gantian pemuda nasrani yang menjaga lapangan dan masjid untuk ibadah. Perayaan Natal di sana, Indonesia banget," Ujar Soni saat memberikan pengarahan dalam rapat Forkopimda di Gedung Pola, Jakarta, baru-baru ini.

Soni yang pernah menjabat sebagai pejabat gubernur Sulut itu mengatakan, dengan adanya toleransi antar umat beragama tersebut, maka umat yang sedang menjalankan ibadah akan merasa aman. 

Untuk pelaksanaan di Jakarta, Soni sudah meminta Kesbangpol untuk mmengecek kesediaan GP Ansor untuk turut menjaga perayaan Natal. Minimal di empat gereja besar di Jakarta yaitu Gereja Katedral, Gereja Imanuel, Gereja Kemayoran dan gereja di Cililitan. 

12
Komentar
Kirim Komentar