24 Des 2016 07:33

Sekwan Bolsel Terancam Nonjob

MyPassion
Ilustrasi

BOLAANG UKI—Sekretaris DPRD Bolsel Marwan Makalalag kelabakan. Pasalnya, akibat 10 orang ASN di Sekretariat Dewan (Setwan) jarang masuk kantor, membuat Marwan Makalalag harus menanggung akibatnya.

Bupati Herson Mayulu pun memberikan peringatan keras kepada Marwan supaya mengingatkan pegawainya. Saat dikonfirmasi di kantornya, Marwan membenarkan adanya 10 pegawai yang malas masuk kantor. Dan tidak suka ikut apel pagi maupun sore. "Bupati memberikan saya waktu satu bulan. Jika satu bulan ke depan tidak ada perubahan, jabatan saya menjadi taruhannya," jelas Marwan.

Hal ini ditegaskan Bupati dalam apel pagi, Rabu (21/12) lalu. Malasnya para pegawai Bolsel mengikuti apel sudah berlangsung cukup lama. Tapi baru diketahui bupati belum lama ini.

Padahal sudah sering bupati mengatakan kepada ASN untuk wajib mengikuti apel. Namun penyampaian itu tidak diindahkan para ASN. "Satu bulan waktu untuk Sekwan memperbaiki pegawainya. Jika tidak ada perubahan saya nonjobkan saudara dari jabatan ini," tegas Herson. 

Tidak ingin keadaan semakin memburuk, Marwan langsung meminta petunjuk bupati untuk memperbaiki situasi. "Saya tidak mau jadi korban dari 10 orang ini," tutup Marwan.(***)

Kirim Komentar