24 Des 2016 07:07

Pelaku Teror Berlin Ditembak di Milan

MyPassion
TEWAS: Anis Amri, pemuda yang diyakini sebagai pelaku serangan truk di Pasar Natal Breitscheidplatz, Kota Berlin, Jerman, tewas tertembus timah panas polisi (23/12), di Italia. Foto: AFP

MILAN – Pelarian Anis Amri telah berakhir. Setelah buron empat hari, pemuda yang diyakini sebagai pelaku serangan truk di Pasar Natal Breitscheidplatz, Kota Berlin, Jerman, itu akhirnya tewas tertembus timah panas polisi kemarin (23/12). Tersangka 24 tahun tersebut menemui ajal setelah terlibat baku tembak dengan polisi Italia.

Amri mengembuskan napas terakhir di Kota Milan. ”Kami sangat yakin bahwa pria tersebut adalah Anis Amri,” kata Menteri Dalam Negeri Italia Marco Minniti. Pemuda keturunan Tunisia itu menembak dua polisi yang melakukan patroli rutin di Sesto San Giovanni kemarin pagi. Dia langsung mengacungkan senjata ke arah petugas saat diminta menunjukkan kartu identitas.  

Mendapatkan serangan tak terduga seperti itu, dua polisi yang bertugas pukul 03.00 dini hari tersebut terkejut. Mereka lantas membalas tembakan Amri. Akhirnya, baku tembak tak terelakkan. ”Salah seorang petugas, Cristian Movio, menderita luka tembak pada bahu,” terang Minniti. Namun, luka Movio tidak parah. Kini dia dirawat di rumah sakit.

Baku tembak dini hari tersebut berakhir setelah Amri jatuh terkapar. Polisi yang berhasil melumpuhkan tersangka Teror Berlin itu bernama Luca Scata. Dia adalah polisi junior yang baru bergabung sembilan bulan dengan Kepolisian Milan. Kementerian Dalam Negeri Italia memuji Movio dan Scata yang berani berkonfrontasi dengan Amri yang bersenjata.

Begitu Amri terkulai tanpa nyawa, polisi menerjunkan tim forensik ke lokasi baku tembak. Petugas langsung memeriksa sidik jari Amri. ”Sidik jari tersangka itu cocok dengan sidik jari milik Amri,” terang kepolisian setempat. Sidik jari tersebut ditemukan di kabin truk Scania yang menabrak deretan kios di Pasar Natal. Aksi teror itu merenggut 12 nyawa dan melukai puluhan yang lain.

12
Komentar
  • MyPassion

    andi
    24 Des 2016 22:10

    ASS..WR.WB.SAYA PAK ALERSKY TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN AKI SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208) BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO angka;GHOIB: singapura angka;GHOIB: hongkong angka;GHOIB; malaysia angka;GHOIB; toto magnum angka”GHOIB; laos… angka”GHOIB; macau angka”GHOIB; sidney angka”GHOIB: vietnam angka”GHOIB: korea angka”GHOIB: brunei angka”GHOIB: china angka”GHOIB: thailand ANGKA TOGEL JITU 2D 3D 4D 5D 6D 0823-9177-2208 saya pak alresky posisi sekarang di malaysia bekerja sebagai BURU BANGUNAN gaji tidak
Kirim Komentar