23 Des 2016 08:05
Kapolda Baru Utamakan Kecepatan Layani Rakyat

Waskito: Masyarakat Manado Penuh Kasih

MyPassion
KOMPAK: Irjen Pol Bambang Waskito dan istirnya Deonisya Ruthy bersama anak-anak mereka, usai pisah sambut di MMC, kemarin (22/12). Foto: Paul Bawole/MP

MANADO—Kamis (22/12) kemarin, merupakan hari terakhir eks Kapolda Sulut Irjen Pol Wilmar Marpaung berseragam polisi di tanah nyiur melambai. Selama setahun sembilan bulan, Marpaung memegang tongkat komando Kapolda Sulut. Namun pada akhirnya, Marpaung pun harus dirotasi dan diganti dengan sosok baru. Dia adalah Irjen Pol Bambang Waskito. Waskito dulunya merupakan Kapolda Jawa Barat.

Dalam acara pisah sambut di Manado Convention Center (MCC), Marpaung mengakui banyak hal berkesan selama memimpin Polda Sulut. Bahkan dia mengaku sudah sangat nyaman di Sulut.

"Karena masyarakat ramah, toleransi umat beragama baik dan tidak banyak demo-demo seperti di tempat lain," ujarnya.

Selain itu, kata dia, Sulut sudah dianggapnya sebagai kampung halaman kedua. Tentunya setelah Medan.

Karena itu, Marpaung menerangkan akan sering-sering mengunjungi tempat yang telah membesarkan namanya ini. Terlebih diakuinya, sudah mempunyai rumah pribadi di Manado.

"Untuk itu jangan bosan-bosan kita ketemu dan ngobrol-ngobrol," pintanya.

Akhir kata, sebutnya, dia memohon doa atas tugas baru yang kini telah disematkan Kapolri kepadanya di Widyaiswara Sespim Polri.

12
Komentar
Kirim Komentar