23 Des 2016 08:48
Ruthy: Saya Sempat Berpameran di Ufuk Timur

Ternyata Ibu Kapolda yang Baru Hobi Fotografi

MyPassion
Deonisya Ruthy. Foto: Paul MP

DEONISYA Ruthy. Nama itu kini bakal membumi di tanah Toar Lumimuut. Lebih tepatnya, di kalangan ibu-ibu Bhayangkara.

Istri Kapolda Sulut yang baru, Irjen Pol Bambang Waskito tersebut diketahui memiliki hobi unik. Lain daripada ibu-ibu pada umumnya. Lahir di Karanganyar, Surakarta pada tanggal 10 Oktober 1971, ibu tiga anak itu ternyata hobi fotografi.

Memotret sungguh merupakan bakat terselubung yang tidak terbayang oleh dia sebelumnya. Keahliannya di bidang fotografi dipelajarinya secara otodidak sejak pertengahan 2009.

Tema yang acap kali diangkat dalam menekuni hobinya tentang spiritual culture di Indonesia. Atau mengungkap setiap kearifan lokal di seluruh alam nusantara.

Mengunjungi tempat-tempat baru dengan beragam budaya dan membaca mewarnai hidup wanita yang kini akan tinggal di Sulut.

Untuk diketahui, karya Ruthy tidak bisa dipandang sebelah mata. Beberapa pameran pernah dibuat untuk memajang hasil jepretannya. "Sampai sekarang juga masih ada pameran (foto) di Terminal Tiga Soekarno-Hatta," katanya di kompleks Gedung Polda Sulut, Jalan Betesda, Manado, Kamis (22/12) kemarin.

Tahun depan rencananya, dia bakal membuat kembali pameran foto. Tapi yang pasti, temanya masih seputar kebudayaan nusantara.

"Harapan saya tahun depan nanti ini saya bisa berpameran lagi. Tiga tahun lalu saya sempat berpameran di ufuk timur menceritakan tentang prestasi muda-mudi Indonesia bagian timur," pungkas wanita yang pernah menjadi presenter di salah satu stasiun televisi itu.

12
Berita Terkait
Komentar
Kirim Komentar