23 Des 2016 13:20

Kabar Baik, Insentif Petugas Agama Cair

MyPassion
MULAI DISALURKAN: Salah satu guru agama muslim menandatangi berkas tanda pencairan insentif. Foto: Aditya Suade/MP

KOTAMOBAGU—kabar gembira. Insentif bagi 201 petugas petugas agama sudah mulai disalurkan. Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kessos) Adnan Matali mengatakan, Insentif yang diberikan tiap tiga bulan itu, merupakan bantuan pemerintah guna menyejahterakan para petugas agama maupun guru mengaji.

“Memasuki triwulan empat, bagian Kessos telah menyalurkan dana insentif dan operasional bagi petugas ngaji dan guru,” aku Matali, kemarin. Pemberian insentif tersebut, katanya merupakan kepedulian Wali Kota Tatong Bara. Ditambahkan, untuk Januari 2017, pihaknya akan verikasi lagi para petugas agama yang memberikan pelayanan baik kepada masyarakat. “Petugas agama dan guru mengaji, bila tidak memberi pelayanan maksimal maka kami akan mengevaluasi kembali tahun depan,” tegasnya.

Ia berharap, Bantuan dari pemerintah Kota Kotamobagu berupa insentif dengan jumlah Rp 900 ribu tersebut bisa membantun para petugas agama untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga mereka.

Diketahui, jumlah petugas agama muslim ada 601, guru mengaji 201, Kristen 60, Budha 9, Hindu 14, dan Katolik 17 orang. “Untuk per bulan Rp 300 ribu. Untuk Rabu (21/12), yang menerima wilayah barat dan utara. untuk hari ini (kemarin, red) wilayah selatan dan timur. Kemudian Jumat untuk petugas agama Kristen, Hindu, Budha dan Katolik,” tambah Andri Mokoginta, Kasubag Kesra.(ctr-40/gnr)

Kirim Komentar